Polres Aceh Barat Gelar Perlombaan Ketahanan Pangan Antar Polsek

Polres Aceh Barat Gelar Perlombaan Ketahanan Pangan Antar Polsek
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH BARAT – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan, Polres Aceh Barat menggelar lomba ketahanan pangan yang diikuti seluruh Polsek dijajarannya, kamis 13 Oktober 2022.

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Mapolres tersebut para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran memaparkan program yang telah dibuat untuk menjaga ketahanan pangan di Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Waka Polres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, S.I.K., saat membuka acara tersebut mengatakan perlombaan ini digelar untuk mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

“Para Kapolsek ataupun Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan ataupun lahan kosong untuk memenuhi pangannya sendiri,” ucap Waka.

“Dengan memanfaatkan pekarangan ataupun lahan kosong untuk menanam sayuran atau tanaman, diharapkan kebutuhan sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi, sehingga ketahanan pangan di Aceh Barat dapat terjaga,” pungkasnya.

Perlombaan tersebut dinilai oleh tim juri yang terdiri dari Waka Polres, Kasat Binmas, Kasihumas dan Kasi Propam.

Adapun juara 1 dari perlombaan Ketahanan Pangan tersebut dimenangkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Meureubo dengan budidaya tanaman Cabe merah.

“Sementara itu untuk Juara 2 Polsek Samatiga dengan budidaya cabe merah An Bhabinkamtibmas T. Yufaizil dan untuk Juara 3 Polsek Pante Cermin Budidaya jagung An. Bhabinkamtibmas Amin Magribi.” ucap waka.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.