Masyarakat Gampong Sidodadi Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Berjalan Dengan Tertib

Masyarakat Gampong Sidodadi Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Berjalan Dengan Tertib
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGSA ACEH – Masyarakat Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa Provinsi Aceh, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di halaman Masjid Al-Iftah Gampong setempat, Sabtu (15/10/2022).

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di mulai pukul 10.00 Wib tersebut dibuka untuk umum, berjalan dengan sangat tertib dan semarak dihiasi dengan lantunan selawat- selawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Trimo selaku Geuchik Gampong Sidodadi kepada media pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengucapkan terimakasih kepada panitia beserta masyarakat yang luar biasa memiliki seni dan membantu suksesnya acara ini.

Dijelaskannya, Rangkaian kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dimulai sejak siang hari dengan mengundang dan pemberian santunan kepada anak yatim serta kenduri maulid.

Acara ini di gelar sejak siang sampai malam hari dimana siang hari diadakan pemberian santunan kepada anak yatim dan kenduri maulid selanjutnya malam hari diisi dengan tausyiah ceramah agama,” ucap Geuchik Trimo.

Dalam kesempatan itu juga Trimo mengatakan bahwa peringatan maulid yang dilakukan ini adalah bagian dari keinginan kita agar terus dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadi kekasih Rasulullah SAW.

”Saya menaruh haru dan bangga kepada panitia yang telah berjibaku berlomba- lomba sehingga terselenggaranya kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW, semoga Allah SWT membalas kebaikan sekecil apapun yang telah diperbuat,” ujarnya.

Selanjutnya kepada seluruh warga sidodadi dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan maulid Nabi muhammad SAW baik berupa sedekah, makanan dan lain- lain semoga mendapat pahala atas segala kebaikan dan akan mendapatkan syafaat di yaumil mahsyar kelak.(MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.