Jaring Bibit Atlet Renang, Pangdam I/BB Buka Bukit Barisan Swimming Championship 2022

Jaring Bibit Atlet Renang, Pangdam I/BB Buka Bukit Barisan Swimming Championship 2022

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, secara resmi membuka event Bukit Barisan Swimming Championship 2022 di Kolam Renang Selayang Medan, Sabtu (24/9/2022).

Kejuaraan yang diprakarsai Yonarmed 2/105 Tarik/Kilap Sumagan ini memperlombakan tiga katagori. Yaitu kelompok umur I (16-18 tahun), kelompok umur II (14-15 tahun), dan kelompok umur III (12-13 tahun).

Pangdam berharap, kejuaraan ini bisa menjadi sarana pengembangan prestasi, di samping untuk menjaring bibit atlet renang guna dipersiapkan menghadapi PON XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumut.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas, fair play dan hormati keputusan juri,” ucap Pangdam.

Sementara, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, SSos, menjelaskan, kejuaraan ini juga sebagai sarana silaturahmi bagi atlet dan perkumpulan renang se Sumatera Utara.

“Mudah-mudahan, dari kejuaraan ini para atlet renang di Sumatera Utara bisa menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat lokal maupun nasional, tetapi juga internasional,” pungkasnya.

Hadir di acara, Gubsu, Ketua KONI Sumut, Kadispora Sumut, Ketua PRSI Sumut, Kasdam, Irdam, Kapoh Sahli, para PJU Kodam I/BB, para Dansat serta Danyon BS wilayah Medan.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.