428 Warga Binaan Lapas Kelas I Cipinang Memperingati Tahun baru Islam

428 Warga Binaan Lapas Kelas I Cipinang Memperingati Tahun baru Islam
Bagikan

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Sebanyak 428 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama petugas melakukan doa, zikir dan tausiyah dari Abuya KH. M Abdul Ghufron Al Bantani dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah di Lapas Kelas I Cipinang.

Kepala Lapas Cipinang, Tonny Nainggolan melalui Kabid Pembinaan Aldikan Nasution usai kegiatan di Masjid Baiturrahman itu mengatakan, pihaknya menghadirkan Abuya KH Abdul Ghufran Al batani sebagai pembawa tausiah dan pemandu zikir.

Dengan mengangkat tema kegiatan “Mari Kita Jadikan Tahun Baru Hijriah Ini Sebagai Cerminan Untuk Refleksi Diri Dan Meminta Ampunan Allah SWT ” acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Warga Binaan, dilanjutkan dengan arahan oleh Aldikan Nasution.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kepribadian dan mental spiritual bagi warga binaan,” ucap Aldikan Nasution dalam sambutannya.

Ia mengatakan, tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah menjadi momentum untuk refleksi baik bagi warga binaan maupun petugas sebagai pembina untuk berhijrah menuju kondisi yang lebih baik lagi.

Selanjutnya Aldikan menyampaikan di Masjid Baiturrahman Lapas Cipinang ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Lapas Cipinang serta Abuya KH Abdul Ghufran Al Batani yang berkenan memberikan tausiah dan memandu jalannya zikir.

“Insya Allah kalimat-kalimat yang dikumandangkan akan menjadi benteng diri bagi jamaah untuk berubah menatap masa depan yang lebih pasti ketika kelak bebas nanti,” pungkas Aldikan.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.