BPJamsostek Melakukan Rapat Koordinasi dengan DPMG-PKB dan Camat di Kabupaten Bireuen

BPJamsostek Melakukan Rapat Koordinasi dengan DPMG-PKB dan Camat di Kabupaten Bireuen
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BIREUEN – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsotek) melakukan rapat koordinasi bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGPKB) Kabupaten Bireuen, Kamis (28/06/2022).

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Bapak Mawardi selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGPKB) Kabupaten Bireun, Kepala BPJamsostek Lhokseumawe Bapak Muhammad Sulaiman Nasution, Kepala BPJamsostek Bireun Ibu Mislina, Sekretaris Dinas DPMGPKB, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Gampong DPMGPKB, Camat se Kabupaten Bireun serta Keuchik.

Mawardi selaku Kepala Dinas DPMGPKB menyampaikan kepada seluruh Camat se Kabupaten Bireun atau yang mewakili pada kegiatan ini untuk menyampaikan kepada perangkat Gampong yang berada di wilayah kerjanya untuk dapat mendaftarkan pekerjanya.

“Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri 9 Keuchik yang terpilih sebagai Gampong Aktif, tertib dan sadar terhadap Program BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap kepada seluruh perangkat Gampong agar mendaftarkan seluruh pekerja kedalam Program BPJamsostek,” pungkas Mawardi.

Kepala BPJamsostek Bireun Mislina mengatakan, perangkat yang dapat didaftarkan kedalam program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Tuha Peut, Imum Gampong serta seluruh kegiatan yang melibatkan warganya dengan suatu pekerjaan yang beresiko untuk didaftarkan juga kedalam perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan.

“ Risiko dapat terjadi dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Oleh sebah itu Perlindungan Program BPJamsostek sangat diperlukan karena berdampak kepada pekerja serta keluarganya, pungkas Mislina.

Selanjutnya Kepala BPJamsostek Lhokseumawe Muhammad Sulaiman Nasution menambahkan, kami berterimakasih banyak kepada Dinas DPMGPKB atas dukungan dalam Program perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Untuk itu kami berharap agar seluruh perangkat Gampong di Kabupaten Bireun dapat terlindungi oleh Program BPJamsostek, agar pekerja terlindungi dari risiko-risko yang mungkin terjadi pada saat berkerja”, tutup Sulaiman.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.