oleh

Satu Orang Korban Kapal Terbalik Telah Di Temukan

METRORAKYAT.COM, PASAMAN BARAT – Pencarian team gabungan Basarnas dan BPBD Pasaman Barat telah menumukan satu orang korban dari dua korban yang hilang akibat dari kejadian terbalik nya kapal nelayan di pintu Muara Mandi Angin Katiagan kecamatan Kinali kabupaten Pasaman Barat Kamis, 16/juni/2022.

Korban di temukan berjarak kurang lebih 3 km dari tempat kejadian kapal terbalik korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia, saat ini korban telah di antarkan ke rumah duka.

“Dua Korban yang di nyatakan hilang akibat kapal terbalik di pintu Muara Mandi Angin Katiagan telah di temukan satu orang dari dua korban yang di nyatakan hilang dan siang ini telah di antarkan ke rumah duka untuk di kebumikan ,” ucap Kasatlaksa BPBD melalui Kabid Kedaruratan Logistik .

Kasatlaksa BPBD Pasaman Barat kembali melakukan himbauan agar masyarakat yang berkerja sebagai nelayan agar lebih jelih untuk melihat da memprediksi cuaca sebelum berangkat melaut di karnakan cuaca ekatream masih berlansung untuk beberapa hari kedepan .

” Ya kembali kami himbaukan kepada masyarkat yang bertempat tinggal dan bekerja sebagai nelayan agar lebih berhati -hati di karnakan perubaha cuaca yang tidak menentu, ” ucap kasatlaksa BPBD Pasaman Barat.

Nurul Hidayat sebagai Nahkodo Rajo atau pucuak adat Mandi Angin menyapaikan dan meminta kepada Instansi kelautan agar lebih memperhatikan keselamatan nelayan dan memberikan sosialisasi terkait K3 dan alat pelindung keselamatan di saat bekerja.

” Saya meminta kepada pemerintah dan instasi kelautan agar melaksanakan sosialisasi dan bantuan berupa alat pelindung diri bagi nelayan kami yang sebagian besar masyarakat Katiagan , Lagian di instasi terkait pasti ada anggaran atau dana hibah untuk para nelayan, ” tutup Nurul Hidayat Nahkodo Rajo atau Pucuak Adat Mandi Angin.(MR/red)