oleh

PT Indrawan Perkasa Peduli Terhadap Warga Setempat, Arifuddin : Memajukan Daerah Perlu Sinergitas

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Selama ini perusahaan PT.Indrawan Perkasa yang beroperasi di wilayah  Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu sangat peduli terhadap warga setempat.

Hal ini disampaikan salah seorang pemuka masyarakat Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gansal Inhu, Father S kepada Metrorakyat.Com Selasa (21/6/2022 ) sore mengatakan sejak berdirinya perusahaan PT. Indrawan Perkasa masyarakat setempat sudah terbantu.

Karena pihak Perusahaan PT.Indrawan Perkasa apakah itu melalui program CSR nya kita tidak tau, tapi yang jelas selama ini pihak perusahaan peduli membantu, baik itu bidang sosial seperti memberikan bantuan untuk pembangunan ibadah, bantuan sembako dan tenaga kerja lokal maupun saran prasarna jalan sehingga warga setempat telah merasakan dengan berdirinya perusahaan tersebut.

Untuk itu,kedepan harapan kepada management perusahaan tersebut agar terus maju dan hubungan terzalin dengan baik  dengan warga setempat guna untuk peningkatan ekonomi warga setempat kedepan harapnya.

Selain itu, mantan Anggota DPRD Inhu periode 2009- 2014, Arifuddin Ahalik baru baru ini mengatakan untuk memajukan suatu daerah termasuk daerah kita, perlu adanya para pengusaha masuk ke daerah Inhu berinvestasi yang nyaman karena masuknya pengusaha berinvestasi mendapatkan PAD terhadap daerah.

Untuk itu kita meminta kepada pihak Pemerintah bersikap bijak, agar para investor nyaman berinvesatsi guna kemajuan daerah melalui PAD, namun dibalik itu juga para investor yang ada di Inhu harus mematuhi dan menjalan aturan yang belaku.

Kemudian, kita berharap kepada pihak Legislatif Inhu melakukan monitoring terhadap kinerja eksekutif dalam menangani para investor yang berinvestasi di daerah Inhu, karena itu tugas Legislatif sebagai tugas kontrol kinerja Pemerintah, artinya adanya  sinergitas antara pihak eksekutif dan legislatif.

Sebab para pengusaha berinvestasi di daerah kita bukan hanya  pemasukan pendapatan daerah saja tapi membuka lapangan kerja,  dalam peningkatakan sektor ekonomi masyarakat semakin membaik sebab daya beli di masyarakat meningkat.

Namun kalau investor keluar dari daerah kita mengangkibatkan pengangguran semakin bertambah  sehingga sektor ekonomi masyarakat akan menjadi tergangu.

Akan tetapi,  bagi  perusahaan yang beroperasi di Inhu yang belum lengkap secara administrasi diharapkan supaya di urus karena sesuai aturan cipta kerja masih diberikan peluang untuk melengkapi dan menyelesaikannya.

“Jadi  tidak ada yang sulit, tinggal kemauan saja, jangan mundur kebelakang lagi, tapi harus perpikir kedepan kalau memang daerah ingin mau maju”.ucap Arifuddin ( MR/Ob )

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News