oleh

DJP Sumut I : Media Berperan Aktif Untuk Kesuksesan PPS

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I) melaksanakan Media Briefeng bertempat di Aula Serbaguna Gedung Kanwil DJP Sumut I Jalan Sukamulia No.17A Medan, Selasa (21/6/2022).

Acara yang dihadiri oleh wartawan media cetak, elektronik, dan media online yang bertujuan untuk menyampaikan informasi perpajakan serta guna meningkatkan hubungan baik maupun kerja sama antara DJP Sumut I dengan awak wartawan.

Selain itu juga turut hadir oleh Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Bismar Fahlerie, Kabid Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan Raden Herwin Rizana, Kabid Pendaftaran, Ekstensifikasi dan Penilaian Benny Parlaungan Sialagan, dan Kabid Umum Toto Rahardjo.

Pada kesempatan itu Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada wartawan.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya pada awak media yang terus mengamplifikasi berita- berita positf perpajakan,” tutur Eddi.

Menurutnya, media berperan penting atas kesuksesan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang akan berakhir pada 30 Juni 2022 ini.

“Kanwil DJP Sumut I sangat diuntungkan dengan publikasi massal yang terus dilakukan oleh para media massa. Masyarakat yang WA-nya tidak aktif, jarang membuka email, mungkin sekali tetap terjangkau informasi mengenai PPS melalu berita-berita dari para wartawan sekalian.” lanjut Eddi.

Kemudian di sampaikan Eddi, penerimaan pajak penghasilan (PPh) dari PPS dan kinerja penerimaan pajak Kanwil DJP Sumut I hingga bulan Juni 2022.

“Penerimaan PPh dari PPS pada Kanwil DJP Sumut I telah mencapai lebih dari Rp 1,6 triliun sehingga posisi Kanwil DJP Sumut I berada di peringkat empat secara nasional. Untuk kinerja penerimaan pajak, Kanwil DJP Sumut I berada di peringkat satu nasional dengan mengumpulkan Rp 14,7 triliun atau mencapai 83 persen lebih dari target sebsar Rp 17,7 triliun.” imbuh Eddi lagi.

Lebih lanjut disampaikan, selain memaparkan mengenai kinerja juga menegaskan lagi bahwa Program Pengungkapan Sukarela bukan Tax Amnesty Jilid Kedua (TA Jilid II).

“Kedua program tersebut sangat berbeda, baik dari cara mengikutinya juga dalam hal tarifnya. Masyarakat ikut PPS melalui online, serta dapat memilih ikut kebijakan I atau kebijakan II sesuai dengan kondisi kewajiban perpajakannya,” terangnya.

Ditambahkan oleh Eddi Wahyudi, “Kami saat ini juga sedang melakukan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Untuk itu kami mohon dukungan dan kerja sama dari seluruh stakeholders Kanwil DJP Sumut I, agar hal tersebut dapat terwujud dengan baik.”

#Pajak Kita Untuk Kita #Pajak Kuat Indonesia Maju #Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh #Sumut berSatu. (MR/156).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News