oleh

Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus Menyampaikan Apresiasi Kepada PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) dan masyarakat

METRORAKYAT.COM, TOBA – Apresiasi disampaikan dalam kunjungan ke Kecamatan Parmaksian, dalam rangka Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kegiatan kunjungan tersebut dirangkai dengan gotong royong massal masyarakat Kecamatan Parmaksian, bersama dengan Karyawan Toba Pulp Lestari (TPL), sekaligus Penaburan Benih Ikan dan Penanaman Perdana Benih Jagung, yang merupakan program Community Development (CD) perusahaan, Senin (20/6/2022).

Menurut Poltak, semangat gotong royong seperti ini mampu menjaga dan melestarikan budaya bangsa Indonesia, meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kebersamaan dalam pembangunan.

Sekaligus untuk meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Toba mengucapkan terimakasih kepada TPL yang selalu menjalankan tanggung jawab sosialnya untuk terus mengembangkan masyarakat di kabupaten ini.

Saya berharap dengan adanya sinergi antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat dapat memajukan sektor petanian dan pariwisata di daerah ini. Sehingga Kabupaten Toba menjadi unggul, bersih, dan bersinar,” ujar Poltak.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Humas TPL, Jerry Tobing didampingi Suarno Simatupang mengatakan perusahaan memberikan dukungan berupa 1.000 Ekor Benih Ikan Mujair dan 700 Ekor Benih Ikan Mas yang ditabur di Embung Simangkuk Desa Tangga Batu I serta dukungan 100 Kg Benih Jagung Pioneer 32 kepada petani di Desa Siantar Utara.

Sebelumnya menurut Jerry, pada Senin 13 Juni 2022 yang lalu, TPL juga telah melakukan serah terima dukungan Bibit Jeruk Nipis sebanyak 1.200 Batang ke Desa Siantar Utara.

Menurutnya semua dukungan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu perekonomian masyarakat terutama yang berada di sekitar operasional TPL.

Ia menambahkan, program seperti ini dapat terus berlanjut dan perekonomian masyarakat semakin terbantu dengan kehadiran TPL ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Toba.

“Rangkaian dukungan ini merupakan Program Community Development (CD) TPL yang bertujuan untuk membangun ekonomi masyarakat terutama yang berada di wilayah operasional perusahaan.

Harapannya, semoga dukungan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan kunjungan Pemerintah Toba hari ini juga semakin menguatkan kerjasama yang baik dengan perusahaan untuk mendukung pembangunan yang baik Kabupaten Toba kedepannya,” tegas Jerry.

Kepala Desa Tangga Batu I, Riswanto Sitorus, merasa senang dengan kunjungan Bupati Toba ini dan berterimakasih kepada TPL yang ikut mendukung kegiatan ini dengan dukungan program CD ke desanya.

“Terimakasih kami kepada TPL atas bantuan benih ikan untuk embung di desa Tangga Batu I. Kami berharap kontribusi dari perusahaan ini dapat lebih dikembangkan, rencananya ke depan semoga embung ini bisa menjadi objek wisata dan kolam pancing untuk masyarakat,” sebut Riswanto.

Kegiatan ini turut dihadiri Drs. Augus Sitorus (Penanggung Jawab Sementara Sekretaris Daerah), Eston Sihotang (Plt. Asisten Pemerintahan), Togap H. Sitorus (Kepala Dinas Pertanian) Sahat Manullang (Kepala Dinas Ketahanan Pangan), Rihat Pasaribu (Kabag Pembangunan), Paiman Butar-butar (Camat Permaksian), Rianto Sitorus (Kepala Desa Tangga Batu I), dan Pargaulan Marpaung (Kepala Desa Siantar Utara).(MR/LM/rel)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News