Tim II Gabungan DPRD Samosir Konsultasi Terkait LKPJ Bupati ke Deli Serdang

Tim II Gabungan DPRD Samosir Konsultasi Terkait LKPJ Bupati ke Deli Serdang
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Tim II gabungan Komisi DPRD Kabupaten Samosir melakukan koordinasi atau konsultasi terkait pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung

Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran (TA) 2021, ke DPRD Kabupaten Deli Serdang.

Konsultasi yang langsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon unjungan kerja DPRD Kabupaten Samosir dan diterima Wakil Ketua DPRD Deli Serdang H. Nusantara Tarigan Silangit bersama anggota lainnya.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon, Rabu (25/5/2022) bahwa hasil kunjungan tersebut akan di konsultasikan atau dipelajari bersama DPRD Samosir terkait mengenai pembahasan LKPJ Bupati Samosir TA 2021.

Ditambahkan dia, ini merupakan salah satu tujuan Tim II gabungan DPRD Samosir melakukan konsultasi berbagi informasi terkait hal tersebut, sehingga mengunjungi DPRD Deli Serdang.

Tentunya menurut Nasib Simbolon, ini adalah sebagai landasan hukum atas dasar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaran Pemerintah Daerah, perlu pembahasan lebih dulu.

Selain itu, ada juga beberapa hal yang kita konsultasi dalam pertemuan sebelumnya, antara lain mengenai program strategis yang telah dilaksanakan Kabupaten Deli Serdang juga persoalan warga miskin di daerah serta menarik para investor untuk berinvestasi ke Samosir.

Disisi lain juga ada beberapa pertanyaan sebagai bahan telaah tentang perbedaan penyiapan indikator pelaporan LKPJ antara Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Samosir.

Yang selanjutnya, sebut Nasib Simbolon, setelah kembali ke Samosir tentunya DPRD akan menerapkan usulan serta masukan dari hasil konsultasi ke DPRD Deli Serdang, sehingga proses penlaksanaan pemerintahan daerah di Samosir dapat berjalan dengan baik.

Karena legislatif memiliki kewajiban untuk mentelaah maupun mengkoreksi dokumen LKPJ Bupati Samosir.

Lanjut dia, ini dilakukan agar pemerintahan dapat berjalan baik sesuai harapan masyarakat Samosir. “Untuk itu mari kita bangun Kabupaten Samosir ini agar lebih baik kedepannya”, ajaknya. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.