Robinsius Denger, Cakades Muda Siap Berkarya dan Membawa Perubahan Bagi Masyarakat Desa Loha

Robinsius Denger, Cakades Muda Siap Berkarya dan Membawa Perubahan Bagi Masyarakat Desa Loha
Bagikan

METRORAKYAT.COM,MABAR, NTT – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Manggarai Barat,NTT siap di gelar pada bulan September mendatang.

Berbagai persiapan Calon Kepala Desa (Cakades), kini sudah mulai gencar melakukan sosialisasi dan komunikasi secara intens dengan masyarakat di sekitarnya. Seperti di wilayah Desa Loha, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat itu dimana sudah ada enam calon yang bakal mengikuti atau bertarung dalam Pilkades serentak tersebut.

Salah satu calon Robinsius Denger alias Robi kerap disapa kerabatnya, merupakan calon Kades Muda yang siap berkarya dan membawa perubahan bagi masyarakat Desa Loha. Robi juga saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris di Desa Loha dan tentunya ia akan mengundurkan diri sebelum ia melakukan pendaftaran Cakades.

Melalui pesan WhatsApp kepada wartawan media Metro Rakyat.Com, Selasa, 24/05/2022. Robi menyampaikan Berbagai program yang sudah di persiapkan matang demi Desa Loha maju dan sejahtera. Robi juga siap mengemban visi dan Misinya Mengawal Perubahan untuk Desa Loha sesuai slogan yang di gencarnya yakni “Ayo Kita Bangun Desa”.

Menurut Robi, Desa Loha sebagai desa wisata, kedepannya, ia akan kelola potensi yang ada sehingga masyarakat lebih produktif, Kreatif dan inovatif. Selain itu dalam pembinaan beragam unit usaha yang potensial di Desa Loha, serta upaya pembangunan infrastruktur yang baik untuk masyarakat.

“Miniatur pembangunan Desa Loha kedepan juga wajar dituangkan dalam konteks ekonomi kerakyatan, dimana perekonomian itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali ke rakyat,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Robi, sebagai generasi milineal desa Loha yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan potensi pariwisata yang ada di wilayahnya.

“Untuk mewujudkan harapannya itu, maka dibutuhkan Doa dan Dukungan dari segenap masyarakat desa Loha “Wan Koe-Etan Tua” terutama generasi milineal untuk menyukseskan pemenangannya dalam kancah pesta demokrasi Pilkades Serentak Tahun 2022 ini,” tutup Robi (Cakades Muda Asal Desa Loha tersebut).(MR/Eras Tengajo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.