Ratusan Monyet Pemandian Wisata Wendit Pakis Kabupaten Malang Satroni Rumah Warga

Ratusan Monyet Pemandian Wisata Wendit Pakis Kabupaten Malang Satroni Rumah Warga
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MALANG – Pemukiman warga di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, disatroni ratusan monyet penghuni wisata pemandian Wendit.

Hal itu disampaikan oleh Ketua RT 04, RW 04, Wendit Barat, Mangliawan Junianto, bahwahsannya hampir setiap hari hewan primata itu berkeliaran di jalan dan atap rumah warga.

Akibatnya membuat warga sekitar menjadi resah dan khawatir. Kenakalan perimata itu seperti merusak genteng dan mencuri makanan milik warga.

“,Dapat di bilang akibat para monyat nakal ini , sehingga tidak bisa menaruh makanan sembarangn di atas meja ,ketika tledor sebentar udah digondol monyet,” ujarnya Senin (23/5/2022).

Sebenarnya sejak dulu monyet-monyet itu kerap datang ke pemukiman warga, namun dengan jumlah lebih sedikit.

“Setiap hari ratusan monyet datang sejak subuh sampai magrib. Sebelum inipun juga datang tapi cuma berdurasi1-2 jam terus balik. Itu pun jarang,” terangnya.

Beberapa waktu lalu sempat di hadirkan seorang pawang untuk mengarahkan monyet-monyet yang ada di permukiman warga kembali ke tempatnya. Akan tetapi tak berselang lama monyet itu pun kembali lagi ke pemukiman.

“Beberapa hari lalu sempet mendatangkan pawang dan pergi tapi hanya sehari, dan besoknya datang lagi ke rumah warga Bahkan Monyet itu juga tidak takut ke manusia, kalau kita usir merwka seolah mau menyerang. Untungnya sejauh ini belum ada warga yang jadi Korban atau diserang,” imbuh Junianto.

Menyikapi hal tersebut warga hanya bisa mengawasi melihat monyet-monyet berkeliaran di pemukiman.

“Kami berharap dari pemerintah atau pihak terkait bisa membantu dan memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan ini,” urainya.

Berdasarkan informasi yang di terima, diduga gerombolan monyet itu berdatangan ke pemukiman warga karena kelaparan.(MR/S.P).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.