Pengurus IDI Kabupaten Aceh Timur Resmi Dilantik

Pengurus IDI Kabupaten Aceh Timur Resmi Dilantik
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH TIMUR – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Timur periode 2022-2025 resmi dilantik di aula pondopo Aceh Timur oleh pengurus idi Aceh Safrizal Rahman, hari Minggu 15 05 2022.

Prosesi pelantikan pengurus IDI Kabupaten Aceh Timur ini ditandai dengan pembacaan naskah Surat Keputusan, pembacaan naskah pelantikan dan pembacaan sumpah/janji pengurus dipandu oleh pengurus Idi Aceh yaitu Safrizal Rahman.

Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan kalung IDI dan pemakaian rompi EMT. Dalam kepengurusan ini, posisi ketua adalah dr. Teuku Iskandar Rizal,wakil ketua dr,Edi Gunawan, sekretaris dr,cut Lida Afriana,wakil sekretaris dr.mahdalena , bendahara dr.zatul Ridha.

Pelantikan pengurus IDI Kabupaten Aceh Timur ini dihadiri oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M Thaib,SH pada kesempatan ini Bupati Aceh Timur berterima kasih kepada pengurus yang baru.berkat kerja sama yang baik kita saling gandeng tangan sehingga pada tahun 2022 Aceh Timur vaksinasi covid 19 mencapai sekitar 80%.
Ketua IDI Aceh, Safrizal Rahman mengungkapkan di awal kepengurusan ini pihaknya tengah mencoba melangkah diawali dengan bakti sosial di Aceh bersama organisasi profesi yang ada di Kabupaten Aceh Timur dan mengatakan organisasi ini merupakan wadah seperti kapal besar yang tidak mudah di goyang kan oleh wadah kecil.

“Alhamdulillah, jumlah kami yang sedikit bergabung dan menjadi jumlah yang cukup besar. Kami juga melakukan anjangsana ke seluruh Dewan Pembina IDI, Direktur Rumah Sakit dan tentunya silaturahim ini semoga tidak berhenti,” ungkapnya.

Dr Teuku Iskandar Rizal Ketua idi kabupaten Aceh timur yang baru di Lantik ini menegaskan target dalam kepengurusan ini adalah mempunyai Sekretariat IDI yang diresmikan, “Alhamdulillah ide-ide dan rencana-rencana kegiatan dapat berjalan dengan baik, Target di kepengurusan saat ini IDI Kabupaten Aceh Timur dapat mempunyai Rumah IDI untuk cangkruk, untuk menghasilkan ide dan karya besarnya,” terangnya.

Sementara Bupati Aceh Timur H.hasballah bin H.M.thaib,SH menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus IDI Kabupaten Aceh Timur periode 2022-2025 yang telah dilantik. Semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru semakin memajukan profesi dokter di Kabupaten Aceh Timur meningkatkan profesionalismenya.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Aceh Timur atas kontribusinya dalam pembangunan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Timur,” ungkap nya.

Menurut Bupati Aceh Timur di era sekarang dokter diharapkan terus berperan sebagai agent of nationalisme. Pelopor sikap kebangsaan yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

“Jika pada masa lalu, gelora nasionalisme dipraktikkan dengan perlawanan terhadap penjajah, saat ini versi nasionalisme salah satunya ialah kebersamaan dokter berperang melawan penyakit, tanpa pandang suku, agama dan ras,” tegasnya.

Kepada pengurus dan anggota IDI Kabupaten Aceh Timur Bupati berharap agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan profesional sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat.

“Bekerja dengan sepenuh hati, tulus dan ikhlas sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah serta terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat di Kabupaten Aceh Timur,” pungkasnya.
(MR/Fauzi)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.