Panitia Mayday Serikat Buruh Provinsi Sumatera Utara Terima Bantuan dari Para Donatur

Panitia Mayday Serikat Buruh Provinsi Sumatera Utara Terima Bantuan dari Para Donatur

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Panitia Mayday dari Serikat Buruh Provinsi Sumatera Utara standby menerima berbagai bentuk bantuan dari para donatur di kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, Jalan Asrama Kecamatan Helvetia-Medan, Rabu (11/5).

Hal ini seperti diutarakan oleh salah satu ketua perwakilan Serikat Buruh, Roni Ramadhani dari Serikat Buruh Nasional (Serbunas) di kantor Disnaker Provinsi. Roni menyebutkan, menjelang perayaan Mayday yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 mendatang, seluruh ketua serikat buruh yang ada di provinsi Sumatera Utara telah berkumpul untuk melakukan rapat dalam rangka memperingati hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya.

“Kenapa pelaksanan Mayday dilaksankan pada Sabtu Tanggal 21 Mei 2022 mendatang, karena pada tanggal 1 Mei 2022 kemarin bertepatan hari raya Idul Fitri 1443 H sehingga secara nasional pelaksanaan Mayday dialihkan di tanggal 21 Mei 2022 mendatang,” terang nya.

Senada dengan itu, Nia Kurniati, Ketua SPSI Pariwisata Provinsi Sumatera Utara mengaku jika pelaksanaan memperingati hari buruh nasional akan dilangsungkan pada Sabtu, 14 Mei 2022, namun dikarenakan bantuan dari para donatur belum cukup sehingga pelaksanaan diundur satu (1) Minggu lagi.

“Ini tadi kami ada menerima bantuan sukarela dari para donatur swasta berupa minyak goreng, pembersih cuci piring, dan sepeda. Untuk paket sembako sudah diserahkan kepada para pekerja/buruh sewaktu bulan Ramadhan pada Jumat, 29 April 2022,”ujarnya.

Ketua Panitia pelaksanan Mayday 2022, Dahlan Ginting dari SBSU Sumut juga mengaku jika saat ini mereka (para panitia Mayday-red) diberikan pos berupa tempat di kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara untuk menerima bantuan dari para Donatur.

“Kami diberikan tempat stay di kantor Disnaker untuk persiapan baik itu menerima bantuan untuk hadiah Mayday dan persiapan lain nya,”ujar Dahlan singkat.

Adapun tempat pelaksanaan Mayday nantinya, kata Dahlan yang merupakan aktivis buruh ini, akan diadakan di Pendopo Tengku Rizal Nurdin yang juga rumah dinas Gubernur Sumatera Utara.

Dahlan juga mengatakan, dia juga ada menyerahkan jaket kepada Ketua dan Sekretaris dari masing-masing ketua serikat buruh yang di undang mengikuti pelaksanaan Mayday termasuk juga uang transport untuk setiap ketua dan sekretaris dari masing-masing serikat buruh.

“Kita semua berharap semoga pelaksanaan hari buruh nantinya dapat berjalan aman dan lancar,”tutupnya.(MR/Irwan)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.