oleh

Harga TBS Anjlok, Apkasindo Pasbar Lakukan Aksi di Halaman Kantor Bupati

METRORAKYAT.COM, PASAMAN BARAT – Hari Asosiasi Petani Kelapa sawit Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Pasaman Barat Melakukan aksi damai di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Aksi damai itu di lakukan Lantaran Harga Buah Sawit Turun Drastis Hingga 65% dari harga biasanya. Selasa, (17/05/2022).

Aksi itu lansung di pimpin oleh ketua DPD Apkasindo Pasaman Barat. Yaitu Syafridal Serta Pengurus juga petani kelapa sawit ,Dalam aksi damai itu ada tujuh poin tuntutan.

“Kami menuntut Harga sawit di naikan sesuai harga pasaran yang telah di tetapkan pemerintah provinsi sumatra barat , kamu juga menuntut agar menyurati Presiden Ri akan larangan ekspor Cpo ,dan kami menginginkan Pemerintah Daerah Melindungi Petani terutama Petani Kelapa sawit,” ucap Syafridal Ketua DPD Apkasindo Pasaman Barat.

Aksi damai berjalan dengan tertib dan kondusif serta pengawalan ketat dari pihak TNI dan Polri, saat ini aksi damai yang dilakukan Apkasindo diterima dengan baik oleh Bupati Pasaman Barat.

Hingga saat ini,  sejumlah Perwakilan dari Apkasindo Pasaman Barat masih dalam proses Konsolidasi di Kantor Bupati.(MR/Bobi)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News