oleh

Selalu Langganan Banjir, Masyarakat Minta Pemerintah Tinggikan Jalan Desa Panglima Sahman

METRORAKYAT.COM, SUBULUSSALAM – Dalam Beberapa pekan ini Jalan Desa Panglima Sahman kerap dilanda Banjir di akibatkan rendahnya Dataran tanah jalan sehingga daerah aliran Sungai (DAS) lae Souraya naik, membuat 500 m Jalan lintas Terendam banjir. Minggu, (24/04/2022).

Desa Panglima Sahman yang berada di kecamatan Rundeng. Salah satu Desa yang kerap langganan Banjir, Jalan lintas menghubungkan 12 Desa di kecamatan Rundeng dan salah satu jalan prioritas penghubung jalan Lintas Provinsi aceh Trumon krueng luas Aceh Selatan.

Saat awak media ini wawancarai salah satu warga kecamatan Rundeng Suryadi menerangkan banyaknya sepeda motor yang mogok masuk air ketika melawati genangan banjir jalan panglima Sahman.

“Maka dari itu, Pemerintah instansi terkait harus memberikan solusi terbaik. agar kiranya jalan panglima sahman di tinggikan supaya Jalan tersebut tidak rendah salah satu memberikan solusi mengatasi genangan Banjir yang keraplangganan banjir tiap Tahun,” ujarnya.

Mengingat situasi Hujan di kota Subulussalam kini sudah memasuki musim hujan, kiranya warga yang tinggal berdekatan dengan Sungai DAS harus ber-ekstra Hati-hati untuk supaya lebih waspada naik nya air menggenangi sehingga membuat genangan Halaman Rumah.(MR/Jr)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News