oleh

Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Sintua HKBP (Munas Forkasih) I di Kota Siantar Plt. Walikota Siantar, dr. Susanti Dewayanti, SPA, Sambut Kedatangan Peserta

METRORAKYAT.COM, SIANTAR – Forum Komunikasi Sintua HKBP (FORKASIH) yang dilahirkan pada Desember 2012 dinyatakan resmi melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas Forkasih) ke I di Kota Siantar, dengan tema “Sahat Ula Tohonan Mi”, merupakan sebuah buah dari pelayanan yang dilakukan selama ini oleh para majelis atau Sintua di HKBP se-Indonesia, demikian disampaikan oleh Prof. Dr. Jhon Minter Sinaga, M.Kes Ketua Umum Forkasih, Siantar 22-23/4 – 2022, selanjutkan menyatakan Munas Forkasih I dinyatakan resmi dibuka.

Sebelum dilakukan Munas Forkasih I ini sebelumnya dilakukan ibadah, sebagai pengkhotbah Pdt. Dr. Rospita Siahaan, dengan topik khotbah diambil dari ayat, Parjamita 11:1.
Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan, dimana St. Andar Siburian sebagai Ketua Pelaksana Munas Forkasih I, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (22-23/4-2022) di kota Siantar yang dihadiri oleh Distrik se-Indonesia adalah, Distrik X Medan Aceh, VIII DKI Jakarta Raya, Bekasi, Indonesia Bagian Timur, Borneo, Riau, Medan Utara, Sumatera Timur, Binjai-Langkat, Sibolga dan lainnya sedang diperjalanan, dengan jumlah sekitar 300 peserta.
Demikian dalam sambutannya yang mewakili Ketua DPRD Simalungun yang diwakili oleh Sastra Yoga Sirait, SH, menyambut baik pelaksanaan Munas Forkasih I di Kota Siantar, dan DPRD Simalungun berhadap dapat bergandengan tangan bersama DPRD Kabupaten Simalungun bersama para Sintua HKBP dalam membangun masyarakat kita, khususnya di Kabupaten Simalungun. Begitu juga Sambutan dari Pimpinan DPRD Kota Siantar, yang diwakili oleh St. Frans Siahaan, secara khusus bahagia dan luar biasa, sebab salah satu anggota DPRD Siantar adalah dari Sintua HKBP di Siantar Kota, merupakan sebuah berkat dan anugrah bagi kita khusunya buat HKBP. Acara Sambutan ini di akhiri oleh Plt. Walikota dr. Susanti Dewayanti, SPA, yang diwakili oleh Drs. Heppi Oikumes Daeli, dimana dalam sambutannya yang dibacakan salah satunya adalah, sangat bangga dan bahagia atas dipercayakannya dilaksanakan Munas Forkasih I di Kota Siantar, dimana Gereja dan Pendidikan HKBP tumbuh dan berkembang di Kota Siantar, sehingga merupakan salah satu lembaga keumatan yang memberikan Sumber Daya manusia (SDM) yang takut akan Tuhan, dan Pemko Siantar juga siap bergandengan tangan dan bersinergi buat lembaga keumatan HKBP di Kota Siantar dalam mencengah dan menangani persoalan sosial kemasyarakatan khusunya Narkoba, akhir sambutannya Plt. Walikota Siantar, dr. Susanti Dewayanti, SPA, menyambut selamat dilaksanakan Munas Forkasih I di Siantar, serta buat para peserta yang datang dari luar Siantar, Sumatera dan Pulau Jawa serta bagian Timur Indonesia, selamat menikmati keindahan Kota Siantar dan keramahannya sebagai Kota Toleransi.
Di tempat terpisah, salah satu perserta Munas Forkasih I, St. I. Sihombing, SE, dari Distrik X Medan – Aceh, HKBP Glugur Resort Medan Utara, yang didamping para Sintua lainnya, St. R. Siahaan, St. J.Pangaribuan dan St. O. Limbong, mengatakan sangat bangga dilaksanakan Munas Forkasih I, sebagai Sintua merupakan jati diri pelayanan yang bekerja dengan ihklas, sehingga forum ini sangat baik, sehingga visi dari pelayanan para sintua HKBP Se-Indonesia dapat di komunikasi lewat forum, bahkan kedepannya kita mengharapkan lewat Munas Forkasih ini, lahir program yang mendukung tugas pelayanan Sintua dan mengkomunikasi dengan baik program Gereja ke tengah-tengah jematnya.(MR/Osril)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News