Kepala BKSDM Petronela Krenak,S.Sos : Peserta PIM 40 Orang 1 Kelas Dan Kita Mendapat Tambahan 4 Orang Sebagai Bonus Sehingga Total 44 Peserta

Kepala BKSDM Petronela Krenak,S.Sos : Peserta PIM 40 Orang 1 Kelas Dan Kita Mendapat Tambahan 4 Orang Sebagai Bonus Sehingga Total 44 Peserta
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Kepala Badan Kepegawaian dan sumber daya manusia (BKSDM) Kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Petronela Krenak,S.Sos mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti pendidikan dan pelantikan bagi pejabat administrator dan pengawas yang berjumlah 40 orang 1 kelas sebagai bonus dari LAN Makasar 4 orang sehingga bertambah menjadi 44 orang dalam 1 kelas pada gelombang kedua yang sementara berlangsung saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan saat ditemui Media ini di ruang kerja kantor BKSDM Kabupaten Sorong Selatan Kamis, (21/04/2022).

Petronela Krenak,S.Sos mengutarakan bahwa Selaku penyelenggara badan pengembangan kepegawaian dan sumber daya manusia di tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan menyediakan anggaran untuk Diklat penjenjangan bagi pejabat administrator maupun pejabat pengawas disiapkan untuk mendapatkan jabatan di

Pejabat administrator berjumlah 40 orang satu kelas dan kita mendapatkan tambahan 4 orang sehingga total peserta yang mengikuti 44 orang.

“Kegiatan tersebut mereka laksanakan di Sorong Selatan secara tatap muka selama 2 Minggu dan melalui virtual/zoom selama 1 Minggu lalu tepat pada tanggal 14 April mereka ada di Makassar sehingga tepat pada hari Selasa 19 April mereka melakukan studi lapangan di kabupaten Pangkep kepulauan,”ungkap nya.

Mengapa Kabupaten Pangkep kepulauan dipilih sebagai lokus karena menurut pengamatan LAN Makasar bahwa kabupaten Pangkep kepulauan memiliki banyak sekali inovasi yang dilakukan oleh ASN di kabupaten Pangkep kepulauan tetapi juga pengembangan ekonomi rakyat disana banyak sekali yang di lakukan oleh ASN itu sendiri.

Lanjut dia lagi, sehingga kabupaten Pangkep kepulauan itu sendiri di pilih sebagai tempat pelatihan bagi pejabat administrator atau pelatihan kepemimpinan administrator kelas angkatan kedua kabupaten Sorong Selatan.

“Harapan kami bahwa dengan adanya kegiatan pendidikan dan pelatihan ini, dari 44 orang mereka kembali masing masing OPD di kabupaten Sorong Selatan mereka harus menunjukkan apa yang mereka dapatkan kurang lebih 4 bulan selama mereka mengikuti pendidikan dan pelatihan, pada prinsipnya mereka adalah agen perubahan dalam setiap OPD masing masing,”sebutnya.

Mereka juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Barat yang selama ini telah memberikan dukungan baik dari sumber pembiayaan yang dilakukan dan peserta yang mengikuti Pendidikan dan pelatihan pejabat administrator dan pengawas tidak di pungut biaya sepeser rupiah demi kelancaran proses tersebut. (MR/DESIANUS WATHO).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.