Ketua DPRD Samosir, Apresiasi Kinerja Polres

Ketua DPRD Samosir, Apresiasi Kinerja Polres
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan mengapresiasi kinerja jajaran Polres Samosir, dalam mengungkap berbagai kasus kejahatan termasuk penanaman ganja seluas 0.5 hektar (20/4), 20 di Desa Dosroha Simanindo.

Hal ini di benarkan Sorta E Siahaan dihadapan awak media diseal-sela pemusnahan narkotika di halaman Mapolres Samosir, Sabtu (24/4/2022), Pangururan.

Dikesempatan itu, Ketua DPRD Samosir Sorta Ertati Siahaan menjelaskan,” DPRD Samosir sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polres Samosir dalam pengungkapan kasus kejahatan penanaman ganja, termasuk pencurian kendaraan bermotor”, imbuhnya.

Dijelaskan Sorta lagi, bahwa, kejadian itu merupakan keprihatinan bersama karena pelakunya masyarakat samosir sendiri. Kejadian ini kita harap tidak menjadi beban Kepolisian sendiri, tapi menjadi kepedulian bersama dalam menyelamatkan generasi anak cucu kita. Karena itu kita himbau kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap sekeliling kita sekecil apapun itu”, paparnya.

Selain itu, Ketua DPRD juga meminta kepada Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir agar melakukan sosialisasi tentang narkotika secara berjenjang mulai dari Kecamatan, Desa, Dusun sampai kelompok – kelompok tani.

“Kita memiliki banyak kelompok tani terutama kelompok tani hutan, yang tidak tertutup kemungkinan mengetahui adanya tanaman ganja, karena tanaman ganja itu ditanam dipelosok dan tempat tersembunyi. Dan juga apresiasi tim pengungkapan curanmor, dimana salah satu kejadiannya berada di depan rumahnya. Kita dukung terus Kapolres”, tegasnya.

Saat pemusnahan Narkotika, knalpot blong, dan ganja hadir Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.