Lantaran Melakukan Perampasan , Pria Dampit di Diamankan Polisi

Lantaran Melakukan Perampasan , Pria Dampit di Diamankan Polisi
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MALANG – Pelaku bernama Didik Supriadi dari Kecamatan Dampit Kabupaten Malng diamankan Unit Reskrim Polsek Pagelaran pada Sabtu (2/4/2022) malam.

Didik diamankan polisi karena melakukan tidak kriminal berupa merampas HP milik pengendara motor di Jalan Bureng, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Sabtu malam kemarin.

Korban perampasan bernama Abidatul Janah, warga Kromengan, yang saat itu hendak pulang ke rumahnya setelah dari Dampit.

Dari keterangan pelaku kepada polisi, korban telah dibuntuti mulai dari Pasar Dampit hi GHA di wilayah kejadian perkara.

“Bermula terjadinya perampasan HP itu saat korban melintas di TKP (tempat kejadian perkara), di Jalan Bureng. Lalu Korban ini dipepet pelaku dari sebelah kiri korban,” terang Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hernawan.

Selanjutnya masih kata Sugik ,”Pelaku langsung mengambil HP korban yang berada di dalam dashboard depan sepeda motor yang dikendarai korban,” ujar Kapolsek .

Sempat terjadi tarik menarik antara korban dengan pelaku. Hingga korban oleng ke bahu jalan dan pelaku berhasil membawa HP korban.

Begitu Pelaku berhasil merampas HP korban, pelaku pun kabur. Korban lantas berniat mengejar pelaku sembari berteriak meminta tolong.

“Bahkan Korban melakukan pengejaran terhadap pelaku. Selanjutnya saksi saksi memberi tahu petugas gabungan dari Polsek Pagelaran, Polsek Gondanglegi, tim SAR Awangga dan Unit Opsnal Polres Malang. Ternyata pelaku kabur ke area persawahan ,” terang Iptu Sugik.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas pun melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku.

Petugas gabungan yang menyisir di lokasi akhirnya dapat menemukan pelaku sedang bersembunyi di semak-semak.

Petugas begitu melihat pelaku langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti (BB) berupa sepeda motor dan HP milik korban yang ditemukan di dekat sungai.

Pelakupun langsung di gelandang ke Kantor Polsek Pagelaran,saat itu juga

Pada kejadian ini,Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku. Beberapa bukti tersebut seperti HP milik korban, sepeda motor korban, satu jaket, dan 1 buah helm. (MR/P.R).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.