Pemkab Asahan Serahkan SPPT PBB-P2 Tahun 2022

Pemkab Asahan Serahkan SPPT PBB-P2 Tahun 2022
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ASAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyerahkan SPPT PBB-P2 Tahun 2022 Kabupaten Asahan yang dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Asahan, Rabu (23/3) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Kepala Bappenda Kabupaten Asahan Drs. Sori Muda Siregar melaporkan bahwa penyampaian SPPT dan DHKP PBB-P2 tahun 2022 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bappenda setiap tahunnya.

” Pelaporkan PBB P-2 merupakan salah satu urat nadi sumber pembiayaan pembangunan baik pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia dalam melaksanakan program pembangunan, ” katanya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengatakan bahwa pajak mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan, karena pajak merupakan sumber pendapatan daerah untuk membiayai belanja daerah.

Wabup juga mengatakan, dengan diserahkannya SPPT PBB-P2 ia meminta Camat, Kepala Desa/Lurah untuk sesegera mungkin mendistribusikannya kepada wajib pajak dan juga harus menerapkan prinsip-prinsip akuntabilitas dan transparansi dalam penyampaian SPPT PBB-P2 kepada wajib pajak.

” Para UPTD penangihan pajak daerah serta petugas penagihan saya minta, agar lebih serius dalam penangihan PBB-P2 sehingga target yang telah ditentukan dapat terealisasi, ” ungkasnya. (MR/EV)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.