oleh

Peduli Rakyat, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut Bagikan Ribuan Masker dan Handsanitizer

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Mengantisi penyebaran atau penularan virus Corona (Covid-19) khususnya Varian Emicron di tengah masyarakat, termasuk di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang saat ini masuk menjadi Level-3, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut, Ir.Tangkas Manimpan Lumbantobing turun ke Daerah Pimilihan (Dapilnya) untuk membagikan masker dan handsanitizer.

Pembagian masker dan hadsanitizer dilakukan Tangkas Manimpan Lumbantobing di 8 Desa se Kabupaten Taput, Sabtu dan Minggu (5-6/3/2022).

Bahkan pemberian masker dan handsanitizer tersebut dilakukan tangkas dengan menjumpai masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan massa.

Seperti yang dilakukan Tangkas pada Minggu (6/3/2022), Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut itu mendatangi tempat ibadah ( Gereja).
Seusai ibadah, Tangkas Manimpan Lumbantobing menunggu di depan gereja, dan langsung membagikan masker dan handsanitizer kepada jemaat yang keluar dari gereja.

Tindakan Tangkas Manimpan inipun disambut dan dipuji para jemaat HKBP . “Belum ada anggota DPRD yang seperti pak Tangkas ini, mau langsung turun untuk membagikannya”; kata M.Siahaan, jemaat HKBP Pohan Jae Siborongborong yang ikut menerima masker dan handsanitizer.

Beberapa ibu-ibu jemaat HKBP Pohan Jae pun sontak dan terkejut saat menerima masker dan handsanitezer pemberian Tangkas Manimpan Lumbantobing.

“Mauliate amang Tobing. Dipargogoi Tuhan ma hamu tujoloan on” (Terimakasih pak Tobing, Semoga Tuhan Memberkatimu-red)”, kata seorang ibu.

Usai membagikan masker dan handsanitizer, kepada wartawan, Tangkas Manimpan Lumbantobing mengatakan, ia sengaja membagikan masker dan handsanitizer dengan mendatangi warga untuk menghindari kerumunan.

“Saya datangi aja warga seperti ini agar tak ada kerumunan. Seribuan masker sudah saya bagikan semoga bermamfaat buat warga Taput ini”, ujar Tangkas.

Tangkas juga berharap kepada warga khususnya warga Taput, dimana Taput sudah masuk level-3, agar tetap menuruti anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan.Yakni, selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan pakai sabun dan dengan air mengalir, jaga kondisi tubuh tetap sehat dan memakai masker.

” Yang tak kalah pentingnya adalah, kita harus meningkatkan rasa kebersamaan, kesatuan, persatuan, gotong royong, serta tetap harus peduli dan beri solusi”, pungkasnya.

“Dan mari kita patuhi protokol kesehatan, seraya tetap berdoa agar Covid-19 dan varian baru Emicron segera berlalu dan hilang dari muka bumi ini khususnya Indonesia yang kita cintai”, tutup Tangkas Manimpan Lumbantobing.(MR/red)

 

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News