oleh

Ajang Silaturahmi Sepakbola RSI Muhammadiyah Bersama Pemkab Kendal , Ini Harapan Bupati Dico

METRORAKYAT.COM, KENDAL — Pemerintah kabupaten Kendal di ajang olahraga ini kami lakukan rutin, guna menjalin tali silaturahmi sekaligus menambah kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dikatakan, pertandingan sepakbola persahabatan ini kami lakukan juga dengan organisasi – organisasi masyarakat di Kabupaten Kendal, sekaligus untuk mengecek kondisi lapangan yang ada di Kabupaten Kendal, diantaranya lapangan sepakbola Gelora di kecamatan Weleri, sehingga bisa terus dikembangkan.

“Ini sebagai ajang silaturahmi bagi saya dengan masyarakat Kendal maupun ormas dan lain sebagainya. Kita memang rutin sekarang seminggu minimal sekali sekalian saya keliling melihat seperti apa kondisi lapangan yang ada di desa-desa ini, agar bisa menjadi perhatian kita, kedepan lapangannya dikembangkan.

Demikian diungkapkan Bupati Di coba M Ganinduto, usai laga persahabatan Rumah Sakit Islam Muhammadiya Kendal “Friendly Match” melawan Pemkab Kendal, di Lapangan Gelora Weleri, Minggu (20/3/2022).

Pada pertandingan yang digelar sore hari, tim Pemkab Kendal FC berhasil menaklukkan tim RSI Kendal dengan skor 6 – 3.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berperan sebagai Kapten tim Pemkab Kendal FC terlihat mengenakan jersey dengan nomor punggung 10.

Pertandinganpun berlangsung hingga berakhir kedudukan imbang 2 – 2, kemudian atas kesepakatan kedua tim dilanjutkan dengan adu pinalti.

Pada adu pinalti, tim Pemkab Kendal FC, berhasil memasukkan bola ke gawang RSI dengan empat gol. Sedangkan tim RSI hanya mampu menciptakan satu gol.

Ketua Majlis Pembina Kesehatan Umat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPKU PDM) Kabupaten Kendal, H Taufik Husein memberikan kenang-kenangan berupa kaos bola kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto usai pertandingan.

Ketua Majlis Pembina Kesehatan Umat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPKU PDM) Kabupaten Kendal, H Taufik Husein memberikan kenang-kenangan berupa kaos bola kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto usai pertandingan.

Sementara itu Ketua Majlis Pembina Kesehatan Umat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPKU PDM) Kabupaten Kendal, H Taufik Husein yang akrab disapa Bang Upik berterima kasih kepada Pemerintah Desa Weleri, yang sudah menyediakan lapangan sepakbola guna pelaksanaan pertandingan persahabatan antara RSI melawan Pemkab Kendal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Weleri karena telah menyediakan lapangan. Kebetulan ini lapangan yang terbaik di Kecamatan Weleri. Kami apresiasi sekali dan tadi Bapak Bupati juga semangat saat mengetahui lapangannya bagus,” ungkap Bang Upik.

Dirinya mengaku, mendukung kegiatan laga tandang keliling yang dilakukan Bupati Kendal beserta jajarannya. Menurutnya ini bisa mempererat silaturahmi antara bupati dengan masyarakat.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita semua tau, masyarakat juga tau apa sih hobi pak Bupati. Sebab dengan olahraga, Insya-Allah program pak Bupati sukses. Karena bagaimanapun salah satu sukses dari kesehatan jiwa itu, salah satunya dengan mencintai olahraga,” tukasnya.(MR//Siva zou)