oleh

Perketat Prokes, Inhu  Satu Orang Meninggal Akibat Covid 19

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Sekeretaris Daerah ( Sekda ) Pemerintah Kabupaten Inhu, H.  Hendrizal  mengatakan kemarin Kabupaten Inhu sudah sempat PPKM level satu dan saat ini sudah menurun  menjadi PPKM level 2 dikarenakan kenaikan secara segnifikan kasus covid 19 di Inhu.

Hal ini dikatakan usai memimpin rapat sosialisasi program.penanaman sejuta pohon, di ruang aula auditorium Yopi Arianto lantai IV Kantor Bupati Inhu Selasa (15/02/2022) siang yang di hadiri sejumlah Kepala OPD Inhu, Camat, Lurah Kepala Desa dan perangkat Desa yang berdomisili di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Dikatakan,  kenaikan kasus covid 19 di Kabupaten Inhu yang menjadi PPKM level 2 sudah kita sampaikan kepada para camat, Lurah, kepala Desa serta perangkat desa agar di tindak lanjuti kepada warganya untuk mematuhi prokes.

Dan melakukan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin lengkap yakni vaksin satu, dua dan vaksinasi booster  guna pencegahan penyebaran covid 19, karena dari laporan gugus tugas covid 19 Inhu,  tadi pagi telah terjadi kasus satu orang meninggal di rumah sakit akibat covid 19.

Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat tetap mematuhi prokes, pakai masker, rajin cuci tangan di air mengalir,  jaga jarak, kemudian untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap Covid-19, masyarakat yang belum vaksin dosis pertama, kedua dan vaksinasi booster supaya vaksin dengan tujuan agar tidak lagi kasus covid 19  muncul dan bahkan  tidak terjadi lagi kasus meninggal dunia akibat covid 19.

Sekda Inhu Hendrizal juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu  mari kita berdoa bersama sama  agar tidak terjadi lagi penambahan kasus meninggal dunia masyarakat kita, dan verus covid 19 hilang di negara kita ini khususnya di Kabupaten Inhu ajaknya.

Selain itu, terkait anak anak sekolah yang saat ini masing belajar  tatap muka dengan mematuhi  prokes di masing masing sekolah, tapi dengan terjadinya kenaikan kasus covid 19 di Inhu sedang  dalam  pembahasan apakah dilanjutkan tatap muka disekolah atau  mungkin nanti anak anak sekolah belajar daring kembali ungkap Sekda ( MR/Butar )