oleh

Berniat Transaksi Narkoba, Sunanang Warga Simalungun Ditangkap Polisi di Siantar

METRORAKYAT.COM,PEMATANG SIANTAR – Polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar menangkap dan mengamankan seorang pria warga Simalungun yang diduga akan bertransaksi narkotika jenis shabu.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K, M.H., melalui Kasat Narkoba AKP Rudi Panjaitan yang disampaikan lewat keterangan tertulisnya oleh Kasie Humas AKP Rusdi Ahya, S.H membenarkan penangkapan tersebut.

Dalam penjelasannya, kronologis penangkapan terjadi pada hari Jumat (28/1/2022) sekira pukul 19.00 WIB. Dimana Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi yang dapat dipercaya bahwa ada seorang laki-laki yang akan bertransaksi narkoba di depan GOR di Jalan Merdeka Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar.

Mendapat informasi tersebut kemudian Personil Sat Narkoba berangkat untuk melakukan penyelidikan. Sesampainya di depan GOR, personil Sat Narkoba melihat ada seorang laki-laki yang dicurigai sedang berdiri. Selanjutnya Personil Sat Narkoba langsung melakukan penangkapan terhadap laki-laki yang dicurigai tersebut.

Dari hasil penyelidikan sementara, pria tersebut diketahui bernama Sunanang (22) warga Huta Andarasi Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. Saat diamankan terlihat dari tangan kanan Sunanang terjatuh 1 (satu) kotak rokok Sampoerna Mild. Kemudian Sunanang diminta untuk mengambil dan diperiksa di dalamnya berisi 1 (satu) paket narkotika jenis Shabu dengan berat brutto 1.03 gram, kemudian ditemukan 1 (satu) unit Hp merk OPPO dan uang sebesar Rp 200.000,- (dua ratus ribu) rupiah dan dirinya mengakui jika barang haram tersebut miliknya yang dibeli dari warga Kisaran dan dilakukan pengembangan namun tidak ditemukan.

“Selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan proses hukum selanjutnya,”ujarnya. (MR/MBPS)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News