oleh

Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun Rengat Barat Inhu Sangat Antusias

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun di sekolah, orang tua murid mendampingi anaknya  sangat antusias, dan bukan hanya orang tua saja tapi anak tersebut juga niat  tinggi untuk divaksinasi.

Karena ketika kegiatan vaksinasi di sekolah, orang tuanya  tidak bisa hadir mendampinginya disebabkan kesibukan dan  sakit, akan tetapi  dukungan partisipasi orang tua sangat tinggi.

Dibuktikan pada saat kegiatan vaksinasi umum baik di kantor Desa dan puskesmas serta kegiatan vaksinasi di sekolah lainnya  mereka datang membawa anaknya untuk vaksinasi dimana setiap pelaksanaan vaksinasi anak covid 19  di sekolah tetap mengedepankan dampingan dari orang tua ujar Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, H Warsidi M.Pd Jumat (21/01/2022) di Pematangreba.

“Kita baru saja melakukan monitoring kegiatan vaksinasi anak 6-11 tahun disekolah, vaksinasi covid 19 terhadap  anak rata rata di setiap sekolah mencapai 70 persen  dari target sasaran,”sebutnya.

Untuk vaksinasi anak 6- 11 tahun di sekolah  tim vaksinator dari puskesmas Pekan Heran dan dari RSUD Indrasari Rengat serta minta bantuan  vaksinator dari Kodim guna percepatan pencapaian  target sasaran vaksinasi  pemerintah.

Disamping itu, selain dari  partisipasi dari orang tua sangat tinggi, juga  aparat Desa setempat juga mendukung dengan memberikan  doorprize berupa buku, pinsil dan makanan bubur terhadap anak setelah usai divaksin.

Untuk itu, diharapkan  juga dukungan dari aparat desa lainnya untuk mendorong  wali murid dan membantu memberikan candaan terhadap anak untuk menghilangkan kecemasan anak yang tengah bersiap mengikuti vaksinasi, karena masih berlanjut vaksinasi di sekolah lainnya ungkap Warsidi ( MR/Butar )