oleh

Kodam I/BB Syukuran HUT Dispenad TNI-AD ke 71 Tahun Bersama PWI Sumut dan Wartawan Unit Kodam 

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Dihari jadi Dispenad Ke-71 tahun 2022, Kodam I/BB bersama PWI Sumut dan insan pers unit Kodam melaksanakan syukuran dengan sederhana yang ditempatkan di Aula Media Center Kodam l/BB Jalan Gatot Subroto (Medan-Binjai), Jumat (14/1/2022).

Pangdam I/BB melalui Kepala Penerangan Kodam I/BB, Kolonel Inf. Donald Ericsson Silitonga bersama Waka Pendam, para kepala bidang media cetak, Televisi/Radio dan Online dan staf Pendam I/BB Pendam dan puluhan wartawan mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh kesederhanaan.

Adapun tema, yang dibawa pada HUT ke 71 Tahun Dispenda TNI-AD ini adalah “Penerangan TNI-AD, Adaptif dan Profesional”

Dalam amanat Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna, yang dibacakan oleh Kapendam I/BB, Kolonel Inf Donald Ericsson Silitonga menyampaikan bahwa sebagai insan penerangan, dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas dan kinerja yang dimiliki.

Baca Juga:  MENYAMBUT HUT KE 73 PERSIT KCK PERSIT KCK PD I/BB LAKSANAKAN ZIARAH

“Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab, karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada masyarakat,”ujar Kadispenad seperti dibacakan Kapendam.

Selanjutnya, Kapendam I/BB juga mengajak kepada seluruh wartawan khususnya yang bertugas di unit Kodam I/BB agar tetap menjaga kekompakan, dan tetap bersinergi dengan Pendam, karena tambah Donald Ericsson Silitonga, pers dan TNI-AD adalah mitra yang tidak bisa terpisahkan.

“Artinya, pers memberitakan semua kegiatan TNI-AD dan TNI mengharapkan kegiatan dapat tersebar ke seluruh wilayah teritorial Nusantara,”ujarnya.

Donald Ericsson Silitonga mengingatkan lagi kiranya insan pers dapat memberitakan sajian yang mendidik dan menghindari pemberitaan Hoax.

“Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin di konfirmasi silahkan ditanya kepada saya atau anggota saya yang membidangi, untuk itulah mari kita jaga kekompakan dan kesolitan,”serunya.

Baca Juga:  Perkokoh Sinergitas, Danrem 071/Wijayakusuma Ajak Kapolresta Banyumas Latihan Menembak

Usai membacakan sambutan Kadispenad, Kapendam I/BB selanjutnya memberikan ucapan mengucapkan sebagai rasa syukur bagi seluruh personel Pendam I/BB yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Semoga diusia Ke-71 Tahun, Penerangan TNI Angkatan Darat ini, kita semakin dapat memacu diri lebih profesional dalam mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan,” ujar Kolonel Inf Donald Ericsson Silitonga yang disambut tepuk tangan seluruh yang hadir di ruang media Center Kodam I/BB tersebut.

Kapendam juga mengapresiasi rekan-rekan media yang telah hadir, yang selama ini telah bekerja sama mendukung kegiatan Kodam I/BB dan segenap jajarannya dalam kegiatan jurnalistik dan pemberitaan. Dengan harapan hubungan yang terjalin dengan baik ini kedepannya dapat terjalin lebih erat lagi.

Baca Juga:  Langsa Zona Merah Covid-19, Proyek PT. Pratama Putra Mandiri MAN 1 Pekerja Abaikan K3 dan Tidak Pakai Masker

Mewakili Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara, Farianda Putra Sinik, Amrizal SH.,MH dalam kata sambutannya mengajak wartawan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik dan selalu berpegangan pada kode etik wartawan.

Amrizal pun sangat mengapresiasi wartawan yang bertugas di Kodam I/BB telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), karena hal itu merupakan dasar untuk membuktikan wartawan tersebut beretika, dan memiliki etika kerja yang baik dibidang Jurnalistik.

Kegiatan pun diteruskan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapendam I/BB, Donald Ericsson Silitonga yang diserahkan kepada perwakilan media dan anggota yang purna tugas.

Acara syukuran HUT Dispenad TNI-AD tersebut berlangsung dengan tetap mengikuti Prokes.

Breaking News