oleh

PTM 100 Persen Kota Malang Dievaluasi Pada Akhir Bulan Januari

METRORAKYAT.COM, MALANG – Demi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang berada di tengah Pandemi , Pemerintah Kota Malang terus melakukan terobosan-terobosan agar dunia pendidikan khususnya di wilayahnya kembali bangkit normal.

Untuk itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang akan mengevaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen akhir Januari ini.

Adapun di adakannya Evaluasi itu bertujuan untuk melihat pelaksanaan PTM 100 persen yang berlangsung sejak Senin (10/1/2022) lalu.

Baca Juga:  Pembukaan Selekkab Takraw, Ketua KONI Sergai : Mari Kembangkan Olahraga Takraw di Sergai

Dengan dasar Evaluasi itulah yang akan menentukan PTM 100 persen, bisa tetap dilanjutkan atau tidak, walaupun saat ini posisi Kota Malang masuk PPKM Level 2.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana, menuturkan berdasar Surat Edaran (SE) Wali Kota yang mengatur perpanjangan PPKM Jawa-Bali Nomor 1 Tahun 2022, sistem PTM di Kota Malang telah diatur untuk melaksanakan maksimal 50 persen saja.

Baca Juga:  Kakesdam Untuk Kota Batu Targetkan 7.000 Vaksinasi Per Hari

“,Untuk saat ini tetap pelaksanaan PTM 100 persen tapi taraf-nya ujicoba. Sambil itu bukan berarti kita mengindahkan SE Walikota, akhir bulan January ini akan kita evaluasi,” tutupnya Jumat (14/1/2022).

Suwarjana juga menyampaikan bahwa Kota Malang sebenarnya sudah memenuhi syarat-syarat untuk melaksanakan PTM 100 persen.

Baca Juga:  WALIKOTA APRESIASI ATAS KEHADIRAN KULINER BOLU TOBA

“Itu semua di inmendagri juga disebutkan bahwa pembelajaran diatur SKB 4 Menteri.,” jelasnya.

Suwarjana menjelaskan Syarat berikutnya tenaga pendidikan minim 80 persen tervaksin. “Kita kan sudah 100 persen. Lansia 60 persen sudah tervaksin dan tentunya di kita sudah lebih,” jelasnya.(M.R/P.R).

Breaking News