oleh

TPA Dan TPU Kabupaten Sorong Selatan Dipalang Pemilik Hak Ulayat Setempat

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Tempat pemakaman umum (TPU) dan Tempat pembuangan sampah (TPA) yang beralamat di kampung persiapan songger jati distrik Wayer kini kembali terjadi blokade yang dilakukan masyarakat pemilik hak Ulayat setempat yaitu marga Wato.

Aksi blokade tersebut dilakukan tepat di mata jalan kampung songger jati distrik Wayer kabupaten Sorong Selatan dengan tujuan menghalangi aktivitas pembuangan sampah Jumat, (14/01/2022).

Baca Juga:  Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Seorang Pemilik Narkoba Jenis Sabu

Olesimus Wato Sebagai penanggung jawab aksi kepada media ini bahwa pemalangan ini dilakukan sebagai bentuk tagih janji aspirasi kami saat Pilkada serentak 2020 kemarin dimana kami selaku masyarakat sudah bekerja dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Aspirasi yang kami sampaikan di antaranya anak anak kami yang telah memenuhi syarat untuk menduduki jabatan esalon II, III, dan IV serta pencaker agar pemerintah daerah memberikan kepercayaan kepada anak anak kami.

Baca Juga:  Calon Kades Nomor 1, Zaenal Aripin KA (Kunil) Siap Sejahterakan Masyarakat Cibungur

Lanjut karena kami sudah rela mendukung pemerintah daerah dengan menyerahkan tanah berhektar-hektar untuk pembangunan aset umum milik pemerintah daerah seperti Tempat pembuangan sampah (TPA), Tempat pemakaman umum (TPU), Kantor Kehutanan Sorong Selatan, dan pembangunan perumahan pegawai sehingga pemerintah harus serius memperhatikan kami yang ada.

Baca Juga:  UPGRIS Bersama Pemkab Resmikan Taman Sidodadi Di Pantai Indah Kemangi

“Melalui kesempatan ini kami meminta kepada pemerintah daerah untuk segera menyikapi permintaan kami yang ada terutama Bedasarkan aspirasi yang telah kami sampaikan pada saat kampanye politik 2020,”tutupnya.(MR/DW).

Breaking News