oleh

Jelang Musda -IV, Fraksi Demokrat DPRD Sumut Harapkan Sesama Kader Bersatu Tidak Saling Menjatuhkan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut, Ir.Tangkas Manimpan Lumbantobing berharap agar menjelang Musyawarah Daerah (Musda) ke -IV Partai Demokrat Sumut, sesama kader Partai Demokrat harus bersatu dan tidak saling menjatuhkan.

Hal tersebut juga dikemukakan wakil sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Provsu M Andri Alfisah menanggapi pemberitaan yang terkesan menyudutkan satu kandidat Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut, H.Tondi Roni Tua, S.sos.

“Terkait berita yang ada tentang pak Tondi (Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut-red) menjelang pelaksanaan Musda Partai Demokrat Sumut ini, kami dari Fraksi Demokrat berharap supaya sesama kader jangan saling menjatuhkan, karena kita adalah saudara, sama-sama ingin membesarkan Partai Demokrat khusunya di Sumatera Utara”, tegas Edward Zega ( wakil ketua komisi C DPRD Provsu ) dan H.Santoso SH

Edward Zega,H Santoso SH, M Andri Alfisah dan Tangkas Manimpan L. Tobing yang juga Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan salah satu pemilik suara di Musda-IV Partai Demokrat Sumut berharap, siapa pun nanti yang menjadi Ketua DPD terpilih Partai Demokrat Sumut harus didukung bersama.

“Musda sesuai PO partai hanya mengusung maksimal 3 kandidat yang didukung minimal 20 persen suara DPC, dan seterusnya oleh Tim 3 DPP Partai Demokrat akan menentukan siapa dari 3 kandidat itu menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut . Keputusan DPP harus kita dukung bersama”, ujar Tangkas Manimpan Lumbantobing.

“Dan kami Fraksi Demokrat DPRD Sumut termasuk pak Tondi Roni Tua, juga akan mendukung keputusan pak Ketua Umum AHY, pak Sekjen dan pak Kepala BPOKK”, ucap Santoso

Sebelumnya Walikota Pekan Baru, Dr. Firdaus,ST,MT membantah jika proyek pembangunan Pasar Induk Terpadu Pekan Baru berbiaya sekitar Rp 76 Miliar yang investornya H.Tondi Roni Tua,S.Sos mangkrak. Firdaus bahkan menyebut, dengan pembangunan Pasar Induk Terpadu tersebut , Pemko Pekan Baru sudah diuntungkan karena keterlibatan investor dan menambah pemasukan kas daerah.

Tak ada mangkrak, hanya persoalan administrasi saja. Pak Tondi itu bukan kontraktor, dia investor dan kami sangat senang ada investor seperti pak Tondi datang ke kota kami ini. Pembangunannya sudah mencapai 60 persen dan Insyah Allah tahun 2022 ini akan selesai pembangunannya “, kata Walikota Pekan Baru, Firdaus saat dihubungi wartawan melalui telepon seluler dari Medan, Sabtu (8/1/2022) malam.(MR/red)

Teks ; Santoso, Tangkas Manimpan Lumbantobing,Edward Zega M Andri Alfisah.

Breaking News