Tim Opsnal Polsek Samboja Polres Kutai Kartanegara Berhasil Menangkap Seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Tim Opsnal Polsek Samboja Polres Kutai Kartanegara Berhasil Menangkap Seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

METRORAKYAT.COM, KUKAR – Tim Opsnal Polsek Samboja Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menangkap seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di salah satu rumah di Kecamatan Samboja, Kamis (9/12/2021).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama menyampaikan, pelaku berhasil ditangkap oleh tim opsnal pada Rabu (9/12/2021) malam sekitar pukul 22.15 WITA.

“Pelaku berinisial AD (23) warga Kelurahan Sungai Merdeka Kecamatan Samboja. Pelaku kita amankan di salah satu rumah Jl. Sungai Merdeka Rt.02 Kelurahan Sungai Merdeka Kecamatan Samboja”, Jelasnya.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan informasi dan laporan dari masyarakat. Dimana, di rumah tersebut selalu ramai dikunjungi orang dan dicurigai sebagai tempat melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika.

Menanggapi informasi itu, tim opsnal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Sukhianyo langsung melakukan surveilance ke lokasi yang dimaksid.

“Pelaku berhasil kita amankan di rumah tersebut, saat dilakukan pemeriksaan ditemukan 7 (tujuh) poket narkotika jenis sabu yang disimpan didalam kotak sabun yang ada di dapur,” ujarnya.

Selain barang bukti 7 poket sabu denhan berat kotor 10,08 gram yang dibungkus dengan plastik bening, petugas juga menyita satu unit timbangan digital, 1 tempat sabun, dan 16 buah plastik klip.

“Kini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Samboja untuk pengembangan lebih lanjut. Seterusnya, kita dari pihak kepolisian akan tetap menindak bagi siapa saja yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Tidak ada pandang bulu, jika terlibat maka akan kita tindak,” tutupnya. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.