oleh

Sequis Financial Akan Jalin Kerja Sama dengan J Trust Bank

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan PT Bank J Trust Indonesia (J Trust Bank) untuk rencana memasarkan produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur Sequis Financial Edisjah dan Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai di Sequis Tower, Jakarta pada 15/12/2021. Produk atas kerja sama ini akan segera dipasarkan setelah mendapatkan persetujuan dari OJK.

J Trust Bank berkomitmen untuk senantiasa menyediakan produk dan jasa yang menjawab kebutuhan nasabah. “Kami sangat mengapresiasi rencana kerja sama dengan Sequis Financial sebagai salah satu penyedia jasa asuransi yang tepercaya, hal ini selaras dengan fokus utama kami, yaitu memastikan keberlangsungan kondisi keuangan nasabah di tengah situasi pandemi yang belum sepenuhnya pulih,” sebut Ritsuo. Adapun kondisi perekonomian sebagian besar masyarakat Indonesia menjadi tidak menentu semenjak pandemi covid-19 melanda selama dua tahun ini. Begitu banyak faktor risiko tak terduga muncul, seperti sakit dan kematian yang berdampak pada kehidupan banyak keluarga

Selaras dengan Ritsuo, Edisjah menyampaikan bahwa Sequis Finansial sangat bangga bisa menjadi mitra J Trust Bank. “Kami berharap kerja sama ini akan berlangsung dalam jangka panjang dan bersama kita bisa menyejahterakan banyak keluarga Indonesia. Keluarga Indonesia sejahtera adalah salah satu pendukung perekonomian negara,“ ujar Edisjah.

Merujuk pada laporan keuangan triwulan III- 2021, Sequis Financial dan J Trust Bank berada dalam kondisi stabil. J Trust Bank memiliki portfolio Total Kredit Rp8,6 triliun dan Total Simpanan Nasabah sebesar Rp14,4 triliun. Rasio likuiditas dan permodalan Bank juga terjaga dengan baik, yaitu Rasio Kecukupan Likuiditas tercatat sebesar 142,24% dan Rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum sebesar 11,02%. Adapun Sequis Financial hingga kuartal 3 tahun ini telah membukukan Pendapatan Premi Bruto senilai Rp47,04 miliarTotal Aset Rp515,26 miliar, dan Total Investasi Rp 459,97 miliar serta Rasio Solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) sebesar 495%.(MR/wan)

Breaking News