Jaksa Agung  RI Buka Dan Tutup  (MUNAS)  Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA)  KE-IX Tahun 2021

Jaksa Agung  RI Buka Dan Tutup  (MUNAS)  Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA)  KE-IX Tahun 2021
Bagikan

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Jaksa Agung RI, Burhanuddin membuka dan juga menutup Musyawarah Nasional (Munas) Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) ke-IX Tahun 2021, secara virtual dari ruang kerja Jaksa Agung di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (15/12/2021).

Mengawali sambutannya pada saat Pembukaan Munas KBPA ke-IX Tahun 2021, Jaksa Agung RI mengatakan kegiatan Munas KBPA tahun ini terasa istimewa, karena diselenggarakan di masa bangsa kita masih terus berjuang keras mengatasi pandemi Covid-19. Jaksa Agung RI selaku pembina KBPA Pusat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih, kepada segenap jajaran pengurus KBPA baik di pusat maupun daerah, atas berbagai upaya yang dilakukan untuk memperkokoh eksistensi organisasi serta mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Korps Adhyaksa, ditengah berbagai keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

“ Pelaksanaan Munas ini akan diisi oleh laporan pertanggungjawaban, sehingga memiliki arti dan makna strategis sebagai ajang evaluasi, untuk menilai atas segala sesuatu yang telah dijalani organisasi KBPA selama ini. Selain untuk meneliti kemajuan-kemajuan yang telah dicapai tetapi juga untuk menginventarisir kekurangan-kekurangan yang masih ada, serta menentukan formulasi dan langkah organisasi kedepannya, termasuk dalam penyerahan tongkat estafet kepemimpinan KBPA pada periode berikutnya,” ujar Jaksa Agung RI.

Jaksa Agung RI mengatakan Musyawarah Nasional KBPA tahun ini mengangkat tema “Melalui Munas KBPA 2021, Kita Tingkatkan Pelayanan Anggota dan Dukungan Untuk Kejaksaan Yang Tangguh Dalam Penegakan Hukum”. Pemilihan tema Munas ini sangat relevan, guna memotivasi seluruh jajaran KBPA dimanapun untuk selalu memberikan dukungan kepada institusi Kejaksaan, utamanya dalam proses penegakan hukum.

” Dalam situasi saat ini, kami membutuhkan support dari segenap komponen warga Adhyaksa, utamanya dari para senior yang pernah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengabdi di Kejaksaan RI. Ilmu dan pengalaman berharga yang telah didapat akan turut memberikan sumbangsih nyata bagi kemajuan institusi.

Organisasi KBPA harus menjadi organisasi yang memegang teguh visi misi. Dengan kearifan membangun organisasi yang kuat dan berkarakter, maka saya yakin KBPA akan dapat berkontribusi dan berkarya dalam mendukung kemajuan Kejaksaan dan Indonesia,” kata Jaksa Agung RI.
(MR/Rahmad).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.