oleh

Bhabinbisa Sertu Arif Rahman Melaksanakan Pemantauan Prokes dan Vaksinasi di Dusun Rantau Kasih

METRORAKYAT.COM, LAWANG WETAN — Dalam rangka upaya percepatan pencapaian target Vaksinasi baik Vaksin dosis 1 atau dosis 2, serta memantau penerapan protokol kesehatan, bertempat di dusun (3) Rantau Kasih kecamatan Lawang Wetan kabupaten Musi Banyuasin pada hari Kamis (16/12/21), Bhanbinsa Sertu Arif Rahman, melaksanakan pemantauan Vaksinasi, di desa Rantau Kasih Kecamatan Lawang Wetan bersamaan dilaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat Dusun (3) Rantau Kasih dan sekitar. Terlihat masyarakat sangat antusias secara sadar untuk menerima Vaksin, baik dosis (1) atau dosis( 2,)” untuk Discreening : 51 orang yang di Vaksin dosis (1) dan untuk dosis (2) 32 orang, yang di Vaksinasi, untuk jenis Vaksin yg digunakan Phizer dan sinovac” ujar Sertu Arif Rahman saat mendampingi Camat Lawang.

Senada, Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi berterimakasih atas kepada, Dandim 0401 Muba dengan di wakili Bhabinbisa Lawang Wetan, yang hari baktinya banyak kontribusi memberikan bantuan untuk masyarakat Kecamatan Lawang Wetan terkhusus di dusun (3) Rantau Kasih, baik berupa paket sembako, (Bansos), kemudian menghimbau masyarakat untuk mau di vaksin. Selain itu Bhabinsa Lawang Wetan juga menghimbau warga masyarakat baik yang sudah di vaksin dan yang belum untuk tetap selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga serta selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih dan menjaga jarak (3M).

“Vaksinasi COVID-19 sangat besar bagi masyarakat untuk proses kekebalan individu guna tercapai Herd Community (Kekebalan Kelompok). Selain itu jika Vaksinasi tercapai sesuai target yang diharapkan, maka kegiatan Persedekahan, kegiatan perekonomian masyarakat kembali menggeliat,” ujarnya Camat.

Hadir dalam kegiatan tersebut camat Lawang Wetan, Candra S, KM M, Si,  Ibu Ema Ratna dari puskesmas Ulak Pace dan tim vaksinasi, dari dinas kesehatan, Bhabinsa, Peltu Indragunawan dan Sertu Arif Rahman, kepala desa Rantau Kasih M.Dedi, didampingi Kadus tiga (3 ) Herman.(MR/Amran)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News