oleh

Wali Kota Pematangsiantar Dengarkan Arahan Presiden RI Secara Virtual Terkait Vaksinasi Covid-19

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Walikota Pematangsiantar Dr. H. Hefriansah, S.E., M.M., mendengarkan arahan presiden Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh Gubernur, Bupati /Wali Kota, Pangdam dan Kapolda seluruh Indonesia secara virtual mengenai percepatan Vaksinasi COVID-19 di ruang Command Center Kantor Wali Kota Pematangsiantar, Kamis (16/12/2021).

Usai mengikuti arahan
Presiden RI Bapak Joko Widodo melalui Virtual, Wali kota mengundang OPD terkait yang juga anggota Tim Satgas Covid-19 guna menyampaikan arahan yang disampaikan presiden untuk percepatan vaksinasi, karena sekarang yang belum divaksin semakin sedikit tetapi juga lokasinya makin di pinggiran, makin di pelosok dan juga makin ke daerah terpencil,” sebut wali kota.

Selanjutnya wali kota juga meminta semua warga masyarakat Kota Pematangsiantar yang belum mendapatkan dua kali vaksin, apalagi yang sama sekali belum divaksin segeralah mendatangi fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin, seraya meminta semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” ucapnya.
Selain itu, wali kota juga memerintahkan kepada OPD terkait terutama Dinas Kesehatan serta anggota Tim Satgas Covid 19 lainnya agar memaksimalkan dan menggencarkan tes dan pelacakan kasus Virus Corona atau COVID-19 varian baru Delta Omicron. Wali kota mengingatkan semua pihak waspada agar kasus Corona di Kota Pematangsiantar tidak melonjak lagi gara-gara varian Omicron, tuturnya seraya minta agar testing dan tracing digencarkan lagi secara maksimal”..

Maka dari itu wali kota mengatakan protokol kesehatan tak boleh diabaikan meski kondisi di Kota Pematangsiantar mulai mendekati normal, namun sekali lagi saya mengajak ayo bersama sama kita percepat vaksinasi bagi yang belum, mungkin agak sulit tetapi harus dikejar dengan cara-cara inovatif, sehingga di Kota Pematangsiantar bisa mencapai serta melebihi target yang di tentukan oleh pemerintah pusat atau presiden.

Dalam kesempatan itu Hefriansyah juga menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Pematangsiantar agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker ini merupakan hal yang wajib kita lakukan, untuk itu mari kita sama sama mematuhi protokol kesehatan agar nantinya bagi saudara saudara kita yang merayakan Natal dan Tahun Baru dapat melaksanakannya dengan aman serta nyaman, dan juga Virus Corona atau Covid-19 serta Varian baru Delta Omicron dapat kita atasi di Kota Pematangsiantar.

Selanjutnya nanti tugas Tim Satgas dan Tim Kesehatan untuk tetap melaksanakan testing dan tracing, alhamdullilah Kota Pematangsiantar secara testing dan tracing kita cukup bagus, yang mana rata rata perhari 300 orang dan sampai saat ini masil tetap dilaksanakan.
Untuk Vaksinasi agar dimaksimalkan.

Wali kota menjelaskan bahwa Kota Pematangsiantar untuk vaksinasi dosis pertama sudah mencapai lebih kurang 77%, dan vaksinasi kedua sekitar 67%. Kemudian untuk vaksinasi lansia sudah mencapai 55%, sehingga perlu di maksimalkan.

Untuk itu mari kita sama sama aktif. Bagi masyarakat Kota Pematangsiantar yang belum melaksanakan vaksinasi khususnya bagi Lansia mari ke fasilitas kesehatan, dan seluruh petugas kesehatan akan turun dari rumah ke rumah untuk melaksanakan vaksin, serta kita dari pemerintah Kota Pematangsiantar juga akan memberikan bantuan untuk merangsang para lansia agar mau untuk di Vaksin.

Hadir dalam rapat tersebut Wali kota Pematangsiantar
Dr.H.Hefriansyah, S.E., MM., Plt.Kepala BAPPEDA Kota Pematangsiantar, M.Hammam Sholeh, AP., Plt. Kalak BPBD, sekaligus Sekretaris Satgas Covid 19, Sofyan Purba, S.Sos., Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana, S.H., mewakili Kadis Kesehatan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Morina, S.H serta yg mewakili Kepala BPKD, Kabid Anggaran Rosion Hutauruk. (MR/MBPS)

Breaking News