oleh

YARA Langsa Apresiasi Ibu Nurhayati, Malaporkan Dugaan Korupsi BUMG Gampong Jawa

METRORAKYAT.COM, LANGSA ACEH – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Langsa H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn, memberi apresiasi seorang Ibuk Rumah Tangga ( IRT) Nurhayati Nafi, mendatangi kantor Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Langsa melaporkan dugaan korupsi dana Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Bina Karya Mandiri Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota Pemko Langsa, Provinsi Aceh.

Kedatangan Nurhayati, untuk menyerahkan berbagai bukti kepada Kejaksaan Negeri Langsa, perlu kita acungkan jempol,” ujar H Thallib, kepada sejumlah Wartawan di lapangan Parkir Pengadilan Negeri ( PN) Langsa Selasa ( 30 /11/2021).

Baca Juga:  Drs Jhon Pangihutan Silalahi : SMAN Palipi Cetak Generasi Bangsa  Terampil dan Mapan

Menurut H Thallib, yang juga seorang Advokat, keberanian seorang ibu rumah tangga ini perlu kita dukung dan pihak penegak hukum patut memberikan penghargaan kepada Nurhayati,” ujar nya.

Kalau kita melihat ibuk Nurhayati memiliki bukti bukti yang sangat kuat agar kasus ini segera berlanjut ke jalur Hukum,” kata H Thallib, yang juga Dosen Fakultas Hukum Unsam.

Kita minta tim dari kejaksaan juga harus mengusut tuntas kasus ini, agar bisa di buktikan nanti di Pengadilan kasus dugaan korupsi ini benar atau tidak,”ungkap mantan Wakil Ketua PWI Aceh.

Baca Juga:  Berkas Perkara Dugaan Korupsi Mantan Bupati dan Mantan Sekda Tobasa Diserahkan ke JPU

Kita meminta kasus ini harus di uji materi yang benar, semua pihak harus hormati hukum karena kasus ini sedang dilakukan tingkat taham mengumpulkan barang bukti, atau sedang dalam penyelidikan di kejaksaan Negeri Langsa, ujarnya lagi.

Kalau tim penyelidikan di Kajari Langsa sedang bekerja kita hormati hukum agar kasus ini terang benderang nanti, apakah dokumen dugaan korupsi benar atau tidak, karena kita ketahui ibu Nurhayati, mengancam kasus ini bisa sampai ke Kejati Aceh nanti.

Baca Juga:  Dugaan Penyelewengan Dana Desa Seuneubok Dalam Aceh Timur, Warga Minta Penegak Hukum Periksa

Semua kita harus hormati hukum, kasus apapun yang terjadi kita tunggu proses hukum karena salah seseorang atau tidak nanti di Pengadilan,” ungkap H Thallib.

“Kasus yang dilaporkan oleh Ibu Nurhayati, sejumlah pejabat di Gampong Jawa, ini masih praduga tidak bersalah, dan kita minta tim penyidik Kajari Langsa, harus transparan dalam kasus ini, pembuktian nya nanti di Pengadilan, juga terbukti unsur nya terpenuhi silakan tahan agar proses hukum bisa berjalan dengan baik, tutup H Thallib.(MR/FAHRID)

Breaking News