oleh

Tondi Sampaikan Surat Dukungan untuk Maju Sebagai Ketua di Musda Demokrat Sumut ke DPP

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Bakal Calon (Balon)  Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), H. Tondi Roni Tua,S.Sos menyampaikan surat dukungan pencalonan dirinya  sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut dari DPC Partai Demokrat kabupaten/kota se Sumut kepada DPP Partai Demokrat di Jakarta. Surat dukungan dari DPC tersebut diterima Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, dan Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Senin (8/11/2021).

Saat menyampaikan surat dukungan,  Tondi Roni Tua didampingi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs. Herri Zulkarnain, SH,M.Si dan Sekretaris Hj. Meilizar Latif, SE, MM.
Kehadiran Tondi yang juga  Plt Ketua DPC Kabupaten Padang Lawas di DPP Partai Demokrat , juga didampingi sejumlah ketua DPC, seperti Ketua DPC Padang Lawas Utara H. Basri Harahap, Ketua DPC Tanjung Balai H. Ridwan, Plt Ketua DPC Karo Dr. Masdar Limbong, M.Pd, Plt Ketua  DPC Kabupaten Labuhan Batu Joko Imawan  dan lainnya serta sejumlah anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut seperti H. Santoso dan Andre Alfisah.

Tondi Roni Tua saat dihubungi wartawan, Selasa (9/11/2021) membenarkan kedatangannya ke kantor DPP Partai Demokrat untuk mengantarkan surat dukungan dari DPC -DPC untuk maju sebagai balon ketua pada Musda 4 Partai Demokrat Sumut mendatang.

Kata Tondi, kedatangannya di DPP sebagai  wujud keseriusan tekad serta keinginan yang kuat untuk bisa menjadi balon ketua pada Musda 4 Partai Demokrat Sumut.

Dalam kesempatan itu, Tondi Roni Tua yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut berterimakasih  kasih kepada DPP Partai Demokrat melalui Kepala BPOKK  Herman Khaeron dan Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra  yang telah memberikan waktu menerima kehadirannya bersama para kader Demokrat di DPP Partai Demokrat.

Tondi Roni Tua berharap DPP  akan bekerja secara objektif dan selektif dalam proses Musda 4 Partai Demokrat Sumut  yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sehingga terpilihnya ketua DPD Partai Demokrat Sumut  yang bisa merangkul semua pihak,  juga bisa  melaksanakan program partai untuk yang lebih baik kedepannya.
Tondi juga menyebut yang hadir mendampinginya menyampaikan duukungan ke DPP adalah perwakilan dari  DPC Partai Demokrat kabupaten/kota  se Sumut yang telah memberikan dukungannya.
Dalam kesempatan itu, Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron,dalam arahannya berpesan agar  dalam Musda 4 Partai Demokrat Sumut nanti supaya berkompetisi secara sportif. Tunjukkan kepada publik bahwa Partai Demokrat mampu memberikan contoh demokrasi yang berkualitas.
“Para ketua DPC supaya menjaga integritas dalam mengikuti Musda sampai terpilih nanti Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yang baru. DPP akan melakukan semua tahapan Musda secara objektif, semua proses yang berjalan dipantau oleh DPP dan tidak terpengaruh dengan opini dan nanuver yang dilakukan oleh para kandidat yang bermunculan saat ini”,kata Herman Khaeron.
Herman Khaeron menyebutkan, sampai saat ini DPP belum menjadwalkan Musda di Sumut menunggu waktu yang tepat sampai DPP dapat memastikan nantinya semua tahapan berjalan baik dan menghasilkan ketua DPD Demokrat Sumut yang benar-benar sesuai harapan semua pihak untuk memajukan Partai Demokrat di Sumut.
Sementara itu,  Plt Ketua Demokrat Sumut Drs. Herri Zulkarnaen, SH, M.Si didampingi Sekretaris Hj. Meilizar Latif, SE  MM menyebut, mendampingi balon yang ikut bertarung di Musda-4 nanti adalah bagian dari tugasnya  sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, tanpa pengecualian siapun yang ingin maju sampai pelaksanaan Musda nanti.
“ Saya sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut  akan menjalankan tugas itu sampai terpilihnya ketua DPD yang baru”, kata Herri.

Beberapa saat setelah selesai pertemuan dengan Ketua BPOKK dan Ketua Bakomstra

Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyomno (AHY) yang saat ini berada di Amerika mendampingi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY menelepon Herri  Zulkarnain untuk mengkonfirmasi informasi wafatnya anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI ,H.Abdul Wahab Dalimunthe.
Dikesempatan itu Herri menyampaikan bahwa  Senin 8 November 2021sekitar  pukul 14.30 Wib , ia menerima informasi bahwa H. Abdul Wahab Dalimunthe telah wafat di rumah sakit Colombia Medan.
Herri juga menanyakan kabar SBY di Amerika dan  menyampaikan bahwa seluruh kader Partai Demokrat bersama masyarakat Sumut mendoakan kesehatan dan  kesembuhan SBY didalam perawatan dan operasi di Amerika.

Dalam kesempatan itu AHY menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga Almarhum Abul Wahab Dalimunthe. Almarhum adalah kader senior terbaik Partai Demokrat yang selalu konsisten dalam memajukan Partai Demokrat,  bahkan beberapa hari sebelum masuk rumah sakit almarhum tetap semangat bergerak menjalankan agenda reses DPR RI.
Terkait Musda-4 Partai Demokrat Sumut, AHY berpesan kepada Herri agar Musda nanti dapat menjadi ajang konsolidasi, merangkul semua elemen partai agar Demokrat di Sumut semakin kuat dan siap memenangkan pesta demokrasi  di 2024 mendatang.
AHY juga berharap kepada Herri agar  Musda nantinya dapat menghasilkan ketua DPD yang tangguh, dan ketua terpilih benar-benar sesuai harapan semua pihak dan mampu merangkul semua elemen partai serta bergerak cepat untuk mengkonsolidasikan struktur partai dari DPD  sampai anak ranting. (…)

TEKS : Plt Ketua Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu saat menyerahkan surat dukungan kepada Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron didampingi Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra serta perwakilan DPC yang mendukung pencalonan Tondi Roni Tua.

Breaking News