oleh

Pembentukan KKSS BPD Kabupaten Malang Mendapat Lampu Hijau Dari BPW

METRORAKYAT.COM, MALANG /JATIM – Gagasan untuk membuat anak cabang (badan pengurus daerah) sebuah organisasi mendapat lampu hijau dari Dewan Pengurus Wilayah (BPW).

Sebut saja KKSS (kerukunan keluarga Sulawesi Selatan) kemarin hari minggu (21/11/2021) telah di rayakan hari ulang tahun organisasi tersebut yang ke 45.dan pelaksanaan HUT itu di rayakan di desa Tambakrejo kecamatan Sumbermanjing Wetan , Pantai Sendangbiru Kabupaten Malang.

Bersamaan dengan giat tersebut telah terancang akan di bentuknya BPD (badan pengurus daerah ) wilayah cabang Kabupaten Malang.

Di kegiatan yang penuh berkah itu tampak di hadiri oleh ketua BPW H.Muslim Hamzah,ia memberikan lampu Hijau perihal terbentuknya BPD cabang Kabupaten Malang.

“Pembentukan BPD Cabang Kabupaten Malang tentunya sangat bagus saya menetujui itu , pasalnya saudara – saudara kita sesama perantau dari Sulawesi selatan di wilayah Malang ini cukup banyak ,” ucap H.Hamzah.

H.Hamzah melanjutkan, jika secara administrasi wilayah Kabupaten Malang sudah siap untuk BPD dia pastinya akan dukung dan berkalunjutan kalau memang sudah terpenuhi, baik anggota dan wilayahnya ini satu hal yang sangat baik dan memang tujuan organisasi, mencari saudara-saudara kita agar bisa terangkum dalam bingkai organisasi KKSS.

Ia menyampaikan, di Jawa Timur, sudah terbentuk sebanyak kurang lebih 20 BPD. Rata-rata beranggotakan 100 orang dalam satu BPD. Terbanyak yakni Surabaya, Malang, Sidoarjo dan Gresik.

“Yang lain ada 50 anggota dalam satu BPD tapi itu susah cukup, intinya kepengurusannya sudah memenuhi syarat mulai dari Ketua, wakil, Sekretaris, bendahara dan beberapa bidang lain, berarti sudah bisa dibentuk BPD”, kata H.Hamzah.

Ia menambahkan, dengan usia KKSS yang telah memasuki 45 tahun ini, sudah waktunya untuk lebih banyak berkiprah. Secara khusus kepada sesama perantau asal Sulawesi Selatan yang menyebar di seluruh Indonesia.

“Ke depan semoga KKSS semakin berkiprah untuk kemajuan sesama warga KKSS, terlebih dengan masyarakat di mana saja berada karena pada prinsipnya organisasi ini merupakan paguyuban dan kerukunan secara khusus warga Sulawesi Selatan dan warga sekitar pada umumnya”, harap H.Hamzah.

“Yang mana organisasi ini adalah wadah untuk menjalin silaturahmi, bagaimana kita hidup di manapun berada”, pungkasnya.

Hadir pada tasyakuran memperingati HUT ke-45 KKSS kali ini, Ketua BPD KKSS Malang Raya, Letkol.Inf. Dr. Drs. Abdul Rahman, M.Si dan perwakilan KKSS Malang Raya, Ketua BPD KKSS cabang Kabupaten Malang, Drs. Hamzah Setyono, serta pengurus dan anggota.(MR/P.R).

Breaking News