oleh

Ratusan Nelayan Dari 12 Desa Lakukan Demo Tuntut Pencabutan SPK PT.Timah di Teluk Kelabat Dalam

METRORAKYAT.COM, PANGKAL PINANG – Ratusan masyarakat nelayan dari 12 desa lakukan Aksi demo damai menuntut PT Timah TBK untuk melakukan pencabutan izin surat perintah kerja (SPK) di lokasi teluk kelabat dalam, Senin (21/11/2021).

Aksi damai ratusan nelayan dari 12 desa juga diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari ; BEM dan HMI didepan pintu masuk kantor utama PT Timah TBK.

Iliyas salah seorang perwakilan nelayan dari Desa Pangkal Niur Kecamatan Rabu Silip meminta PT Timah untuk mencabut izin SPK PT Timah yang sudah ada, karena dengan hadirnya surat perintah kerja dari PT Timah itu sudah merugikan nelayan dari 12 desa yang biasa mencari nafkah diseputaran SPK di Tekuk Kelabat.

“Dengan hadir SPK PT Timah di laut teluk kelabat tidak memberikan pengaruh apa- kepada nelayan,justru merugikan para nelayan,”ungkap Iliyas.

Mereka akan terus lakukan aksi damai ini untuk minta ketemu langsung dengan direktur PT Timah dan Dir OP. PT Timah, tapi sampai sore mereka tidak mau ketemu. “Kami tidak minta yang macam-macam, kami cuma minta nmor pencabutan SPK saja,”tegas Iliyas.

Sekali lagi di tegaskan, kalau aksi damai para nelayan dari dua belas Desa tersebut hanya meminta pencabutan izin SPK di Teluk Kelabat Dalam oleh PT Timah. (MR/HRM)

Breaking News