oleh

Pastikan Prokes 5M Berjalan Maksimal, Polisi Tualang Datangi Sekolah Dasar

METRORAKYAT.COM, SIAK –  Bhabinkamtibmas Kampung Perawang Barat didampingi salah seorang guru melakukan pengecekan Protokol Kesehatan di SDN 04 Kp. Perawang Barat Kec. Tualang Kabupaten Siak, Rabu (24/11).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kp. Perawang Barat Aiptu Khairul langsung mengecek kesiapan sekolah dalam Prokes. “Salah satunya anak-anak sekolah sudah menggunakan masker,” ungkap Aiptu Khairul.

Sementara kegiatan belajar-mengajar di SDN 04 dibagi menjadi 2 Sif yaitu Sif pagi dan Sif siang dan tempat duduk bagi anak sekolah sudah diatur sesuai Prokes. Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Aiptu Khairul juga menghimbau dan memberikan edukasi baik kepada Guru yang mengajar maupun anak-anak sekolah tetap mematuhi Prokes dalam pelaksanaan belajar di sekolah.

“Kita akan terus melakukan pengecekan terhadap sekolah-sekolah lainnya dalam pelaksanaan Prokes. Ini untuk kesehatan bersama dan terhindar dari Penyebaran Covid-19 dan kembali normal sehingga menjadikan Kecamatan Tualang Zona Hijau,” ujar Aiptu Khairul.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK menghimbau masyarakat tetap menerapkan 5M ( menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi). (MR/RED)

Breaking News