oleh

Kinerja Bupati Siak Dikritik, Jalan Bagus Diaspal, Puluhan Lampu Dipasang, Pemborosan Uang Rakyat

METRORAKYAT.COM, SIAK – Salah seorang warga dari Kampung Pinang Sebatang Timur, Yatin, mengaku tidak puas dengan kinerja Bupati Siak Drs Alfedri MSi. Bukan tanpa alasan, Yatin menyampaikan bahwa perbaikan jalan rusak di Pinang Sebatang Timur tidak kunjung direalisasikan perbaikannya oleh Pemkab Siak. Amatan Yatin, pengaspalan jalan di Km 10, Kampung Perawang Barat, Tualang, terkesan berlebihan alias pemborosan uang negara. Bahkan, puluhan lampu jalan yang terpasang disekitar perkantoran Camat Tualang, juga menuai kontroversi dari warga ini.

“Saya selaku masyarakat merasa prihatin dan sangat tidak puas dengan kinerja Bupati Siak serta jajarannya. Alasan saya adalah, jalan di kampung kami yang jelas-jelas adalah jalan Pemkab Siak, tidak kunjung diperbaiki. Mengapa pemerintah mempunyai perencanaan perbaikan jalan di jalan yang sudah bagus atau layak. Seyogianya, seperti jalan Raya Pertiwi yang sudah tahunan menjadi masalah dan tujuh orang korban jiwa meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan itu, inilah salah satu prioritas pemerintah membangun infrastruktur jalan yang didahulukan,” kata Yatin, Rabu (24/11).

“Soal lampu jalan yang dipasang hingga puluhan di sekitar kantor Camat dan GOR juga terkesan memboroskan anggaran pendapatan belanja daerah. Itu kan gak lazim. Yang perlu diberikan lampu adalah jalan di perkampungan yang perlunya penerangan dari pemerintah. Janganlah dilupakan warganya, yang berulang kali meminta Bupati Siak agar memberikan tanggapan atas keluhan seperti ini,” sambungnya. (MR/RED)

Breaking News