oleh

Operasi Zebra Semeru 2021 Polresta Malang Hingga 28 November 2021

METRORAKYAT.COM, MALANG – Hari ini Senin Polresta Malang Kota melaksanakan operasi Zebra Semeru 2021 sampai 28 November 2021 mendatang.

“Giat dan Sasaran Operasi Zebra Semeru 2021 adalah menyasar protokol kesehatan (prokes). Sudah ada Covid-19 varian baru Delta, dan itu lebih masif dibandingkan varian Delta sebelumnya,” ujar AKBP Budi Hermanto, Kapolresta Malang Kota Senin (15/11/2021).

Perihal ini pun pihaknya tetap melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan, dan memberi imbauan prokes kepada masyarakat.suapya sadar akan Promes.

“Sampai hari ini kasus aktif harian tinggal 13 kasus dengan perincian delapan pasien Covid di rumah sakit dan lima orang isoman dengan demikian Jangan sampai apa yang telah dilakukan ini sia-sia pada Desember 2021 dan liburan Tahun Baru,” kata Budi .

Ia menjelaskan pihaknya juga akan mengingatkan kepada masyarakat untuk pembatasan kegiatan dan aktivitas.

” Untuk mencegah penyebaran Covit sudah ada kesepakatan tiga kementerian bahwa tidak ada libur Natal dan Tahun Baru,” tambahnya.

Di samping itu Pihaknya juga akan antisipasi balapan liar dan penggunaan knalpot brong yang daapt menggangu epndengaran masyarakat.

” Yang pastinya Deni mikenyamanan masyarakat luas kami tetap akan menindak. Kami, Kodim 0833/Kota Malang dan Denpom V/3 Malang akan menindak knalpot brong dan trek-trekan,” jelasnya.

Dan operasi kali ini pihaknya menyiapkan dan menerjunkan 75 personel dalam Operasi Zebra Semeru 2021.

“Giat Operasi umlahkali ini adalah gabungan dari personel TNI, Dishub Kota Malang, dan Satpol PP Kota Malang menyesuaikan. Kami menyiapkan tim operasi yustisi, tim untuk memberi imbauan prokes. Kami akan menindak bersifat solutif dan humanis,” terangnya.(MR/Probo)

Breaking News