oleh

Menyedihkan, Jadwal Paripurna DPRD Langkat sering Molor 

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Pelaksaaan rapat dan paripurna anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Langkat, sering molor dari jadwal yang telah ditentukan.

Seperti dalam rapat paripurna pengesahan dan persetujuan ranperda tentang APBD T.A 2022 rabu, 24 Nopember 2022 ,Kembali molor dari waktu yang sudah sudah di tetapkan pukul 10:00 WIB.

Namun hingga pukul 11:00 WIB belum juga dimulai, dan terlihat kehadiran anggata DPRD Kab. Langkat masih sangat sedikit yang hadir. Kondisi ini sempat membuat beberapa undangan mengerutu  “Diundang jam 10 pagi sampai sekarang belum dimulai, benar benar tak konsisten dengan waktu, tamu sudah datang tuan rumah belum juga kelihatan,”ucap seorang undangan yang merasa kecewa. Rabu (24/11).

Ditanya soal molornya rapat paripurna kali ini, Wakil Ketua DPRD Kab. Langkat Rallin Sinulingga S.E mengakui keterlambatan ini terjadi karena belum korum dan faktor utama penyebabnya.

“Kalau itu kurang faham, karena kembali kepada masing masing anggota dewan untuk hadir,”jelasnya.

Sementara itu ketua PWI Kab.Langkat Darwis Sinulingga yang turut hadir sebagai undangan, sangat menyayangkan kejadian seperti ini karena agenda rapat Paripurna sudah masing-masing tau, artinya sudah diketahui jauh hari sebelumnya.

“Hal itu ditegaskan dengan surat undangan, jadi tidak ada alasan sebenarnya untuk telat, terkecuali ada sesuatu yang sifatnya urgent seperti musibah atau bencana alam secara tiba – tiba,”ucap pria yang biasa di sapa young ganas.

Dia berharap, kedepan jangan terjadi lagi hal seperti ini, karena sebenarnya kejadian seperti ini sangat memalukan.

Pantauan metrorakyat.com di Lokasi, Kehadiran anggota DPRD  mulai terlihat banyak disaat kedatangan Bupati Langkat, Terbit Renca PA memasuki ruang rapat paripurna pukul 11.17 WIB.(MR/yo)

Breaking News