oleh

Kasus COVID – 19 Turun, Bupati Sergai : Tetap Patuhi Prokes

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya selalu ingatkan pedagang pasar rakyat dan pasar tradisional di Sergai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid – 19).

“Kasus Covid – 19 di Serdang Bedagai turun drastis, tapi kita ingatkan pedagang harus mematuhi Prokes, minimal untuk diri sendiri,” kata Bupati Sergai, Senin (08/11/2021).

Menurutnya, pasar rakyat dan pasar tradisional salah satu tempat yang kerumunan orang, sehingga sangat rawan penyebaran Covid – 19. Untuk itu pedagang dan masyarakat agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak saat melakukan aktivitas.

“Rawan penyebaran Covid, sehingga harus selalu kita ingatkan pentingnya Prokes, ini salah satu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” ucapnya.

Darma Wijaya juga menjelaskan, pertumbuhan ekonomi semakin menggeliat sejak turunnya kasus Covid – 19 di Serdang Bedagai. Aktivitas jual beli di pasar – pasar mulai tinggi. Namun kita jangan lengah dan mengabaikan Prokes, sebab Covid – 19 dapat muncul apabila kita lengah akan protokol kesehatan.

“Aktivitas perdagangan di pasar – pasar mulai menggeliat sejak turunnya kasus COVID – 19, namun dapat mengancam bila kita abaikan Prokes,” terangnya.

Masih kata Darma Wijaya, terjadi lonjakan kasus COVID – 19, bila mana masyarakat sudah abaikan Prokes. Untuk itu mari sama – sama menjaga agar kasus COVID – 19 hilang dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Bisa saja lonjakan terjadi bila masyarakat abai akan prokes, untuk itu mari kita patuhi Prokes agar Serdang Bedagai bebas dari Covid – 19,” bilangnya.(MR/AS)

Breaking News