Kemacetan Panjang disimpang Pasar X Tanjung Beringin Hinai Lumpuhkan Arus Lalulintas Medan – Banda Aceh

Kemacetan Panjang disimpang Pasar X Tanjung Beringin Hinai Lumpuhkan Arus Lalulintas Medan – Banda Aceh

METRORAKTAT.COM, LANGKAT – Kemacetan Lalulintas (lalin) sepanjang empat(4) KM di Jalan Medan – Banda Aceh Simpang Pasar X Desa Tanjung Beringin Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat.Senin (08/11/2021) sekitar pukul 10:30Wib hingga sore hari dan melumpuhkan akses perjalan kendaran tiga Kecamatan seperti,Kecamatan Padang Tualang,Sawit Seberang dan Batang Serangan.

Karena adanya perbaikan jembatan Bukit tua padang tualang,truk yang mengangkut Buah kelapa sawit menuju Pabrik yang terletak diKecamatan Sawit Seberang,terpaksa harus melintas jalan pasar x yang terpasang portal.

Sehingga setiap Truk yang melintas dengan membawa buah kelapa sawit harus melansir atau memasing buah melewati atas portal dan memakan waktu lama,kondisi ini membuat truk- truk harus antri panjang dan menimbulkan kemacetan berkilo-kilo meter.

Antrian panjang kedaraan dijalan raya,mengundang petugas perhubungan dan Tim Kepolisian Lalin Polres Langkat turun langsung ke lokasi untuk  merekayasa lalulintas guna mengurangi kemacetan.

Menurut, M.Sumirin petugas Perhubungan langkat di lokasi kemacetan ketika ditanya, Kenapa besi Portal tidak dibuka,agar kendaraan bisa melintas dan kemacetan teratasi,”Jawabnya,Wawenang portal yang masih terpasang ini bukan tanggung jawab Kabupaten Langkat,tapi Dinas Perhubungan Propinsi..

“Saya sudah menghubungi Dinas Perhubungan Propinsi,tapi kontak saya tidak diangkat.”Kalau ditanya membongkar atau membuka portal saya gak berani jawab karena bukan kewenangan saya,”tuturnya.

Kanit Lalulintas Polres Langkat Ipda Sukma yang turun langsung mengatasi kemacetan dengan merekayasa jalan guna mengurai kemacetan,menurutnya kemacetan ini terjadi karena truk yang  mengangkut kelapa sawit  yang akan dibawa ke pabrik harus melintasi jalan ini di karenakan tidak ada jalan lain,jelasnya disela kesibukan mengatur kelancaran lalulintas,menjawab pertanyaan wartawan (MR/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.