oleh

Kapolsek Kangkung, Ingatkan Pengunjung di Obyek Wisata Patuhi Prokes 3M Covid-19

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Polsek Kangkung bersama Satpol PP melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kangkung AKP Asri SH bertempat di obyek wisata Pantai Indah Kemangi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Minggu (21/11/2021).

Kapolsek Kangkung AKP Asri mengatakan, kegiatan ini rutin kita lakukan baik pagi, siang maupun malam demi penegakan protokol kesehatan

“Sebab kunci untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan,
Terbukti dengan kita adakan operasi yustisi di obyek wisata Pantai Indah Kemangi masih saja ada pengunjung yang tidak menggunakan masker diberikan teguran dan dibagikan masker secara gratis”, kata Kapolsek Kangkung.

AKP Asri berharap, pemberian teguran yang dilakukan dapat memberi pelajaran ke masyarakat terkait masalah kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Tujuan memberikan teguran tentu agar masyarakat lebih mengerti akan pandemi Covid-19, sehingga kedepannya kami berharap mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan.”Ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Kangkung menjelaskan “bahwa kegiatan operasi tersebut dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sebagai tindak lanjut dari Perpanjangan PPKM Level 2, Penanggulangan Penyakit Menular dan penegakan disiplin protokol Covid-19 di wilayah Kecamatan Kangkung”, Pungkasnya.

Sementara, Salah satu warga weleri, Doni (21) mengatakan dengan dilakukan operasi yustisi oleh Mapolsek Kangkung ini sangat bagus,mengingatkan kita bahwa pentingnya kesadaran berawal dari diri sendiri dan disekitar kita untuk mencegah timbulnya claster baru

“Kami bersama keluarga, Alhamdulillah gunakan masker sesuai himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19, walaupun kami sekeluarga sudah vaksin, ” Imbuhnya

Dirinya berharap Semoga pandemi cepat berlalu, dan kegiatan dan aktivitas kembali normal, pungkas doni
(mr//siva zou)

Breaking News