Jelang Pelantikkan, DPD Bengkalis Silaturahmi Bersama Kapolsek Mandau

Jelang Pelantikkan, DPD Bengkalis Silaturahmi Bersama Kapolsek Mandau
Bagikan

METRORAKYAT.COM, DURI – Jelang Pelaksanaan Penobatan Pendiri,Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-Nusantara) se Provinsi Riau, Desember 2021 mendatang.

Ismail Sarlata Ketua Umum DPP, didampingi Nurhayati Pendiri, Galih Prito Rakasiwi Ketua DPD, dan Uli Pakpahan Wakil Ketua II (dua) DPD PJID-Nusantara. Berkunjung Silaturahmi dengan Kapolsek AKP Jalifer Lumban Toruan, S.Ap di Mapolsek Mandau Kabupaten Bengkalis. Kamis (11/11/2021)

Kunjungan yang dilaksanakan, disambut hangat AKP Jalifer Lumban Toruan, S.Ap Kapolsek di Mapolsek Mandau yang berlokasikan Jl Lintas Sumatera Kec Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau

Ismail Sarlata memperkenalkan PJID Nusantara merupakan Organisasi Wartawan yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dengan mengikuti Pelatihan dan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Serta menyampaikan PJID-Nusantara telah terbentuk sebanyak 8 (Tujuh) DPW yakni DPW Aceh dengan 23 DPD se Provinsi Aceh, ,DPW Yogakarta, DPW Jawa Barat, DPW Maluku Utara, DPW SULSEL, DPW SUMUT, DPW SULUT, DPW Kepulauan Riau, DPD Pasaman Barat, DPD Rohil,DPD Kampar, DPD Siak, DPD Dumai, DPD Bengkalis, dengan DPP berkedudukan di Provinsi Riau dan hendaknya dapat bersinergi dengan Pemerintah, Polri dan TNI dimana PJIDnNusantara berada. tutup Ismail Sarlata

” PJID Nusantara hendaknya dapat menjadi suatu kebanggaan untuk Riau, jika Organisasi Pers (Wartawan) berkedudukan Pusatnya di Provinsi Riau dapat berkembang di Provinsi lainnya.” tutur Kapolsek Mandau AKP Jalifer Lumban Toruan, S.Ap

Serta dapat bersinergi dengan Pemerintah,Polri dan TNI, dengan memberikan pemberitaan yang bersifat Positif kepada masyarakat untuk membantu Pemerintah, dan pihak keamanan seperti halnya Kepolisian dan TNI dalam menertibkan keamanan untuk masing wilayah, dan memberikan sosialisasi melalui kepada masyarakat akan peranan penting Kepolisian dan TNI tambah dan tutup Kapolsek Mandau

Dipenghujung, Galih Prito Rikasiwi Ketua DPD PJID Nusantara Kabupaten Bengkalis, menyampaikan siap untuk membantu pihak Kepolisian dan TNI yang ada di Kecamatan Mandau dan di Kabupaten Bengkalis pada Khususnya.

Dan kami PJID Nusantara bersama beberapa pengurus yang terdapat kurang lebih 12 media yang tergabung didalamnya, akan berusaha memberikan Informasi positif kepada masyarakat Bengkalis, No Hoax dan semoga kami dapat memenuhi keinginan Pemerintah, Polri dan TNI untuk menjadi Mitra yang baik. tutup Galih dengan tersenyum.

Silaturahmi yang dilakukan ditutup dengan Photo bersama salam Komando dan salam No Hoax di Ruang Tamu Mapolsek Mandau Kabupaten Bengkalis.(MR/rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.