oleh

Dugaan Sarat Masalah Kerjasama Satu Pintu Diskominfo Tubaba Mulai Terkuak

METRORAKYAT.COM, TUBABA – Dugaan Sarat Masalah Belanja Kerjasama Satu Pintu Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Tahun 2021 mulai Terkuak.

Pasalnya, Belanja Kerjasama Satu Pintu sebagaimana dimaksud di tetapkan dengan harga yang berbeda meskipun dengan belanja yang sama, bahkan hal itu semakin di perkuat dengan Proses Pencairan yang ditentukan Dengan Dua Versi, yaitu dengan melibatkan pihak penyedia dan di cairkan oleh Bendahara Kominfo itu Sendiri. Sehingga semakin memperkuat dugaan adanya permainan.

Dikatakan, Chesar. Kepala Seksi Pengelolaan Kasda Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Rabu (24/11/2021) diruang kerjanya.

“Biasanya selama ini ada yang di bawa sama medianya, ada yang langsung dibawa bendahara Kominfo yang ngirim kesini yang intinya berkas masuk kesini kami proses, selama dia ada SPM kami cek di sistem ada berarti Legal, dan sudah di tanda tangani kepala Dinas,” ujar Chesar.

Menurut Chesar, Penetapan pagu anggaran tersebut ditetapkan dengan besaran yang berbeda, akan tetapi pihaknya kurang begitu memahami terkait penetapan pagu Anggaran tersebut, dikarenakan hal itu merupakan kewenangan dari Dinas Kominfo.

“Kalau untuk Pagunya beda-beda, cuma kalau mau bertanya terkait penetapan pagu kenapa berbeda-beda kami tidak tahu, kominfo lah yang netapin, itu sudah hak mereka karena itu Anggaran mereka,”tutur Chesar.

Lebih lanjut, Chesar berjanji untuk Kroscek Daftar pencairan, akan tetapi dirinya meminta waktu untuk kroscek Daftar tersebut.

” Nanti kami lihat dulu, Kita akan tanyakan dulu sama bidang pencairan, dan kita rekap dulu” kata dia.(MR/rel)

Breaking News