oleh

Siak Government Watch Laksanakan Aksi Damai Usut Korupsi Di Maredan Barat

METRORAKYAT.COM, SIAK – Siak Government Watch akan melaksanakan aksi damai dalam waktu dekat ini, dengan bertujuan meminta pihak berwajib melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah dugaan korupsi yang terjadi di Kampung Maredan Barat, Tualang, Siak.

“Benar, kita akan turun ke jalan, yakni menyambangi Polres Siak dalam rangka menyampaikan aspirasi terhadap sejumlah permasalahan di Kampung Maredan Barat, Tualang. Salah satunya permasalahan kandang Sapi bantuan APBN tahun 2015,” ujar Hadi saat dikonfirmasi di Perawang, Kamis (21/10).

Lanjut kata aktivis tersebut, kasus dugaan korupsi terlihat nyata bahwa di kandang Sapi bantuan pemerintah pusat tersebut tidak beroperasi, sebagaimana layaknya.

“Pembangunan Kandang Sapi itu sudah ada sejak tahun 2015. Kita lihat dilapangan, tidak ada satu pun ternak Sapi disitu. Selain itu, fisik bangunan juga sudah tidak terawat. Maka ini menjadi kewajiban kita untuk meminta kepada penegak hukum, untuk melakukan tindakan, yakni upaya pemeriksaan hingga terbukti apakah ada indikasi korupsi pada permasalahan itu,” ungkapnya.

Masih kata Hadi, kegiatan aksi damai dilaksanakan pada Senin 25 Oktober mendatang.

“Kita turun ke jalan tentunya koordinasi dengan Sat Intelkam Polres Siak dan tetap taat dan patuh, serta utamakan protokol kesehatan pada kegiatan aksi tersebut. Kita akan sampaikan tuntutan kita di Polres Siak dan Kejaksaan Negeri Siak,” pungkasnya. (MR/RED)

Breaking News