oleh

Saat Pelaksanaan Sosperda No.6 Tahun 2015 Sesi Pertama, David Roni G Sinaga Minta Dana ADD Kelurahan Dapat di Pergunakan Untuk Pengaspalan Jalan Gg.Bali 

METRORAKYAT.COM, MEDAN –  David Roni G Sinaga,SE yang merupakan anggota DPRD Kota Medan kembali melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No.6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Persampahan di Jl. Sakti Lubis Gg.Bali Kelurahan Sitirejo 1, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (9/10/2021).

Dalam Sorper sesi pertama ini dan dihadapan Camat Medan Kota Tengku Khairunisa , Lurah Sitirejo 1 Jamhar Adli Lubis, dan 300 masyarakat yang diundang, David Roni mengucapkan rasa syukur atas karunia yang diberikan Tuhan, karena masih diberi kesehatan sehingga kita dapat hadir dalam Sosialisasi Peraturan Daerah hari ini.

“Walaupun kegitan kita hari ini agak terbatas akibat dampak PPKM darurat, bukan berarti kita mengabaikan proses. Artinya, kita yang hadir selalu menjaga jarak dan memakai masker. Dan tanggung jawab saya sebagai anggota dewan, untuk menampung aspirasi masyarakat dapat terlaksana,” kata wakil rakyat dari Dapil 4 Kota Medan ini.

Sehingga, sambung politisi PDI-P Kota Medan ini, pelaksanaan Sosperda yang dilakukan setiap bulannya selama masa pendemi ini, sedikit lebih singkat waktunya.

“Untuk itu, kalau ada warga masyarakat yang memiliki masalah terkait lingkungan atau permasalahan lain, langsung mengirim pesan atau menghubungi bang Bangun,” katanya.

Katanya lagi, agar masyarakat terkhusus di kelurahan Sitirejo 1, Kecamatan Medan Kota, tetap selalu mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan, menjauhi sementara keramaian atau kerumunan, agar terjaga dari virus Corona (Covid-19).

Pada kesempatan itu juga, David Roni G Sinaga menambahkan, bahwa saat ini diamahkan menjadi Ketua Barisan Muda Nusantara (Bapera) Medan.

“Kantor Bapera Medan di Jalan Ar. Hakim No.182 selalu terbuka, guna menampung keluhan masyarakat kapanpun itu, waktunya,” tuturnya.

Meskipun dengan waktu Sosper yang singkat, namun Politisi muda PDI Perjuangan Kota Medan ini memberikan sesi tanya jawab kepada masyarakat yang hadir.

Disesi tanya jawab, Agus Fellani dan Ibu Yani, warga Gg.Bali mengeluhkan, masalah jalan tempat tinggal mereka yang sudah lama tidak diaspal.

“Jalan dimana-mana sudah mulus dan bagus. Tapi jalan kami ini sudah lama tidak diperbaiki, berlobang dan selalu banjir apabila turun hujan deras. Kami berharap agar bapak Roni bisa menjembatani permohonan tersebut,” ucap mereka.

Mendengar permasalahan ini, Camat mengatakan, terkait permasalahan jalan dan sampah, akan segera dikoordinasikan dengan Pemko Medan. “Yang menjadi masalah, pembuangan sampah rumah tangga tersebut terjadi kucing-kucingan, dengan petugas kebersihan. Sehingga terkesan, yang mau bersih itu pemerintah, sedang kan masyarakat masih enggan berpola hidup bersih,” jelasnya.

Sedangkan David Roni, menjawab pertanyaan tersebut, mengungkapkan, bahwa permasalahan perbaikan jalan Gg.Bali, akan disingkronkan dengan pihak Kelurahan. “Agar dana Kelurahan bisa digunakan untuk perbaikan jalan Gg.Bali. Sebab saat ini Walikota Medan mengganggarkan dana 1 Triliun untuk infrastruktur. Sehingga seluruh jalan di Kota Medan kedepannya pasti bagus semua,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Sitirejo1 Jamhar Adli Lubis menjelaskan, permasalahan renovasi jalan dari tahun ke tahun tetap dimasukkan kedalam Musrenbang. “Dana Kelurahan bisa digunakan, akan tetapi informasi yang kami dapat, perbaikan jalan di Gg.Bali akan dikerjakan oleh Dinas PU. Sehingga penggunaan dana Kelurahan dikawatirkan tumpang tindih dengan anggaran dari Dinas PU,” terangnya.

Diakhir acara, David Roni G Sinaga pun memberikan bingkisan berupa suvenir secara simbolis, kepada warga masyarakat yang hadir.

Dan tak lupa juga David Roni Ganda Sinaga juga mengingatkan, bahwa Sosper sesi kedua akan dilaksanakan di Jl. Menteng 2, GG. Pembangunan, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai pukul 15.00 WIB.(MR/wan)

 

Breaking News